RESMI TUTUP KEGIATAN FORTASI PIMPINAN PONPES K.H AHMAD DAHLAN MUHAMMADIYAH ERENG-ERENG SAMPAIKAN HAL PENTING INI

Ereng-ereng (Humas Bantaeng) Dengan terselesainya seluruh rangkaian kegiatan pada  Forum Orientasi dan Ta'aruf Siswa (FORTASI) Tingkat MTS dan MA, Pimpinan Ponpes K.H Ahmad Dahlan Muhammadiyah Ereng-ereng M. Taskir resmi menutup kegiatan Fortasi yang dihadiri langsung oleh Para Guru, Panitia serta Para Peserta Didik Baru bertempat di Aula Kelas VII MTS Muhammadiyah Ereng-ereng (Rabu, 20 Juli 2022).

Dalam sambutanya, Pimpinan Ponpes K.H Ahmad Dahlan menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini Peserta Didik dapat lebih mengenal dan mengetahui rangkaian kegiatan yang berada dilingkungan Madrasah disamping kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) dikelas nantinya akan ada kegiatan ektra utamanya pada kegiatan kepesantrenan yang telah diprogramkan. Selain itu disamping menambah pengalaman melalui kegiatan ini pula Peserta Didik dapat banyak belajar tentang bagaimana cara belajar efektif, kedisiplinan,konsentrasi dan kerjasama yang tentunya dapat lebih menambah wawasan keilmuan, sampainya.

Mewakili Kamad MTS Muhammadiyah Ereng-ereng Anwar juga memberikan himbauan kepada Para Peserta Didik Baru bahwa dari proses kegiatan Fortasi ini merupakan tanda awal dimulainya proses pembelajaran. Ada banyak makna yang terkandung yang dapat menjadi pembelajaran diantaranya proses Ta'aruf adalah bagian dari pengenalan diri dan Madrasah baik antara Para Guru, Para Kakak Kelas maupun sesama teman sekelas, tuturnya. 

Hasriani selaku Ketua Panitia Fortasi dalam sambutannya juga memberikan apresiasi atas kerjasama dan semangat kepada Para Panitia Pelaksana  sehingga kegiatan Fortasi ini dapat berjalan dengan lancar, untuk Para Peserta Fortasi selama proses kegiatan mungkin sedikit mengalami kendala dari ketegasan Para Panitia semua hal itu tak lain adalah bagian dari melatih mental dan motivasi  bagi Para Peserta Didik Baru bagaimana menghadapi tantangan-tantangan dimasa mendatang, sampainya.

Pelaksanaan kegiatan Fortasi Ponpes K.H Ahmad Dahlan ini telah berlangsung selama tiga hari dari tanggal 18 sampai 20 Juli 2022, tercatat dari 47  total keseluruhan pendaftar Peserta Didik Baru  Tingkat MTS dan MA sebanyak 30 orang yang hadir dan telah tuntas mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Fortasi dari hari pertama sampai Penutupan (Reskiatul Ummah).