Persiapan KSM Tingkat Provinsi. Kemenag Bantaeng Adakan Rapat

Bantaeng (Humas Bantaeng) Dalam rangka kelancaran Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Tahun 2024, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar rapat teknis bersama Kepala Madrasah se Kabupaten Bantaeng yang telah lolos siswa siswinya pada KSM tingkat kabupaten. Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng. Senin, 22 Juli 2024.

Setelah selesai KSM tingkat Kabupaten, maka terdapat sejumlah peserta yang akan dikirim mengikuti KSM tingkat Provinsi tahun 2024. peserta tersebut terdiri dari perwakilan MI, MTs dan MA perorangan juga beregu. Adapun KSM tingkat Provinsi dilaksanakan pada awal Agustus 2024  yang bertempat di Kota Parepare. 


Dalam hal ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H.  Muhammad Ahmad Jailani, yang didampingi oleh PLt.  Kasi Penmad, menyampaikan arahan kepada seluruh Kepala Madrasah, bahwa kompetisi ini bertujuan untuk menjaring siswa-siswi terbaik madrasah dalam bidang sains dan teknologi, dimulai dari tingkat Satuan Pendidikan hingga Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

"Dan persiapan yang akan dilakukan serta bagaimana pembekalan yang akan diberikan kepada siswa yang akan mengikuti KSM tingkat Provinsi SulawesiSelatan, peserta harus benar-benar diperhatikan oleh pendamping secara intens," terangnya. 

Selain itu, Ia menegaskan bahwa siswa yang meraih prestasi juara KSM tingkat Kabupaten Lambar Tahun 2024 supaya diberikan pembekalan untuk pemantapan dalam mempersiapkan diri menghadapi KSM tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. 

"Berusahalah sungguh-sungguh untuk memaksimalkan dalam mengikuti kompetisi ini. Harapannya, Kepala Madrasah dapat memaksimalkan peserta dengan melibatkan pendampingan guru yang mumpuni dalam setiap studi mata pelajaran khusus," tutupnya.

Kemudian selanjutnya Rapat tersebut, secara reknis di lanjutkan dan di pandu langsung oleh Plt. Kasi Penmad. (Spr)