Pengasuh Ponpes MQ Hasyim Asyari Bantaeng hadiri Multaqo' Nasional Ulama Al Quran

Jawa Timur (Humas Bantaeng) Pimpinan Tahfiz Ponpes MQ Hasyim Asyari Ust. Hasyim Asyari,S.Pd.I mengikuti Multaqo’ Nasional Ulama Al-Quran Jam’iyyatul Qurra wal-Huffazh Nahdlatul Ulama (JQH NU). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 19-21 Dzulhijjah 1445 H atau 26 - 28 Juni 2024 M yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Madrasatul Quran Tebu Ireng Jombang Jawa Timur . 

Multaqo’ Nasional Ulama Al-Quran Jam'iyatul Qurra Wal-Huffazh diikuti ribuan peserta yang mayoritas Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Quran dibawah bendera Nahdlatul Ulama dari seluruh daerah di Indonesia. Rencananya kegiatan ini akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI sekaligus membuka acara. Ada banyak rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada Multaqo’ Nasional Ulama Al-Quran Jam’iyyatul Qurra wal-Huffazh Nahdlatul Ulama (JQH NU) tersebut diantaranya seminar Al-Quran,penyerahan bantuan Mushab Al-Quran,penganugerahan tokoh pendidikan Al-Quran ,dan masih banyak lagi.

“ kehadiran kami pada kegiatan ini bertujuan untuk silaturahmi,dan menambah ilmu pengetahuan dari para kiai,selain itu bernostalgia masa-masa mondok disini” pungkas Ust.Ari sapaan akrab beliau melalui pesan singkat.”sekembalinya dari Multaqo’ Nasional Ulama Al-Quran ini semoga membawa ole-ole ilmu yang akan dibagi buat para santri di pondok” tambah beliau.

Sehari sebelumnya,seluruh peserta yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia melakukan ziarah dan pembacaan tahlil di Maqbarah Hadratussyaikh KH.M.Hasyim Asy’ari,KH.Wahid Hasyim,dan KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. (fhiank)