Pameran Karya P5RA, Ajang Kreativitas Siswa MA.Ma'arif NU Lasepang

Bantaeng (Humas Kemenag) MA.Ma'arif NU Lasepang melaksanakan pameran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Profil Pelajar Rahmatan Lil’alamin ( P2RA). P5 dan P2RA merupakan salah satu program Kurikulum Merdeka yang memberikan pengalaman langsung sesuai dengan karakteristik lingkungan madrasah. 

Tujuannya adalah menjadikan peserta didik memiliki kompetensi dan berperilaku yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila.

Kegiatan pameran projek P5 dan P2RA dilaksanakan pada Sabtu, 12 Oktober 2024 oleh siswa kelas X (Fase E) dengan tema "Gaya Hidup Berkelajutan" pembuatan ECOBRIK daur ulang sampah.Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Madrasah Rohani,S.Ag.M.Pd

 Dalam sambutanya disampaikan, ucapan terima kasih kpd koordinator, fasilitator & kpd seluruh siswa siswi kelas X1,X2 yg Sdh terlibat langsung dlm kegiatan tersebut,beliau juga menyampaikan bahwa ECOBRIK adalah bata yang ramah lingkungan pameran karya P5RA merupakan upaya memberikan pengalaman hidup yang bermanfaat bagi masa depan peserta didik. Sejumlah nilai yang dibangun yakni nilai-nilai kerjasama.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik & kependidikan yg sempat hadir di Madrasah. Kegiatan ini merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu yang diikuti oleh siswa dengan target siswa mampu mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan sampah plastik di lingkungan Madrasah & sekitarnya 

Sejumlah produk digelar dalam sejumlah stan yang disajikan dengan tampilan yang menarik. Produk-produk hasil karya anak berupa kursi & meja hasil daur ulang sampah plastik & botol bekas. Pada kegiatan ini, suasana menjadi hidup dan siswa/i sangat berantusias sampai acara selesai.