Mts Muhammadiyah Bantaeng Menerima Kunjungan Rutin PKM Kota Guna mendorong Siswa Belajar Hidup Sehat

Bantaeng (Humas Bantaeng) Selasa 19 Juli 2022 kemarin, Mts Muhammadiyah Bantaeng kembali menerima kunjungan rutin Para Tenaga Kesehatan Puskesmas Kota Kabupaten Bantaeng dalam rangka mendorong dan memotivasi para siswa untuk belajar hidup sehat. Kepala Mts Muhammadiyah bersama dengan Kepala UKS bersama2 mendukung program PKM agar siswa mampu mengetahui arti sehat dan cara menjaga kesehatan dengan baik.

Rangkaian kegiatan UKS (Unit Kesehatan Sekolah) Mts Muhammadiyah Bantaeng sampai pada pemberian Vitamin agar dapat membangun pertahanan dalam tubuh yang akan menunjang kesehatan anak dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Mengingat bahwa Kesehatan menjadi kebutuhan dasar setiap manusia yang harus menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama, baik secara individu maupun kolektif" Tutur Islamiah selaku penanggung jawab UKS Mts Muhammadiyah Bantaeng. 

Pentingnya kesehatan sudah harus ditanamkan pada setiap manusia sejak usia dini sebagai modal untuk membentuk perilaku. Dalam hal ini, lembaga pendidikan merupakan salah satu lembaga penting dalam membentuk paradigma sehat sejak dini pada anak, terutama mengingat banyaknya waktu yang dihabiskan seorang anak di sekolah. Maka salah satunya seperti yang dilakukan oleh PKM Kota yaitu kunjungan rutin perihal pemberian vitamin penambah darah untuk siswa siswi / usia remaja,terkhusus siswa perempuan. Hal ini diharapkan dengan kegiatan ini, seluruh siswa dapat lebih sehat dan lebih semangat dalam menerima pelajaran. Selain itu, juga bisa menjadi daya tahan tubuh bagi mereka. Mengingat kondisi alam yang sedang kurang bersahabat dan selalu berubah-ubah. (Kasma)