Kunjungan Plh Kasi Penmad di MTs Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng

Mattoanging (Humas Bantaeng) Plh. Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, Salam. S. Ag., S. PD., M. Pd melakukan Monitoring Hari ke 2  Matsama di MTs Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng, Selasa(19/07/22). 

Kepala Madrasah, Drs. H. Sirajuddin, menyambut hangat atas kunjungan ini. Serta berharap melalui kunjungan dan monitoring ini dapat memberikan evaluasi serta support guna meningkatkan proses belajar mengajar semakin maksimal untuk berikutnya.

Dalam kunjungan ini, Plh. Kasi  Penmad, memantau kegiatan Matsama di MTs Ponpes DDI Mattoanging yang telah berlangsung selama 2 hari. Pada kesempatan ini Plh. Kasi Penmad, menyampaikan bahwa melalui Matsama inilah, peserta didik baru akan mengenal atau dikenalkan tentang hal-hal yang berkaitan dengan sistem pembelajaran, ciri khas, karakter dan budaya yang berada di lingkungan madrasah. Selain itu, melalui Matsama selama beberapa hari, setiap peserta didik baru mengenal, mengetahui dan mengikuti proses pembelajaran di masa selanjutnya. Salah satu tujuan matsama untuk mengenalkan kultur moderasi beragama instrumen kelembagaan untuk memperkuat pemahaman penguatan moderasi beragama.

Sistem pembinaan yang berkomperhensif dalam perspektif pendidikan Islam, yaitu dengan memulai posisi peserta didik sebagai siswa sebagai pribadi yang mempunyai irodah dan mempunyai keinginan yang tinggi ,yaitu memberikan penghargaan yang se tinggi- tingginya. Guru sebagai sumber belajar, sebagai fasilitator, sebagai pengelola pembelajaran, pembimbing, pengarah, motivator, evaluator terhadap peserta didik. 

Semoga, selama proses pelaksanaan kegiatan Matsama dapat berjalan dengan lancar dan baik. Tutupnya. (Ervina/Spr)