KEPALA SEKSI PAI KEMENAG BANTAENG TEKANKAN PENTINGNYA MODERASI BERAGAMA DI KKG

Bantaeng (Humas Kemenag) Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAI) Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, H.M. Arfah, turut serta dalam Rapat Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam kecamatan Eremerasa, yang dilaksanakan di SD Inpres Bonto-bontoa , pada Kamis, 10/10/2024.

Acara tersebut dihadiri oleh, Pengawas PAI SD kecamatan Eremerasa, H. Abd. Haliq, Akbar selaku Ketua KKG Kecamatan Eremerasa, serta para Guru PAI se-Kecamatan Eremerasa.

H.M. Arfah, dalam arahannya, menyampaikan pesan mengenai moderasi beragama. Beliau menekankan pentingnya menghargai keberagaman budaya dan bahasa di Indonesia, serta memanfaatkan kekayaan alam yang dimiliki. Taufiq juga menjelaskan empat indikator moderasi beragama, yakni toleransi, komitmen kebangsaan, anti kekerasan, dan penerimaan terhadap kearifan lokal.

Selain itu, H.M. Arfah menyoroti pentingnya penerapan teknologi digital dalam pendidikan. Menyadari tantangan berat yang akan dihadapi generasi mendatang, ia berharap digitalisasi pendidikan dapat membantu guru-guru PAI dalam menghadapi tantangan tersebut.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momen penting bagi guru-guru PAI dalam meningkatkan kompetensi diri dan menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pendidikan agama Islam di Kabupaten Bantaeng.