Kakan Kemenag Bantaeng Tekankan Guru MTs As'adiyah Dapoko Lakukan Inovasi Di Workshop Kurikulum Merdeka

Bantaeng (Humas Bantaeng) MTs ponpes As'adiyah Dapoko Kabupaten Bantaeng Kecamatan Eremerasa mengadakan workshop implementasi kurikulum merdeka untuk menghadapi tahun ajaran 2024-2025 yang diadakan di Hotel Seruni Kabupaten Bantaeng, Sabtu (20/7). 

Workshop ini diikuti oleh peserta sebanyak 30 orang dari pendidik MTs ponpes As'adiyah Dapoko. Workshop implementasi kurikulum merdeka ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani. Kegiatan ini juga di hadiri oleh pengawas madrasah Hj. Suharti di dampingi oleh pimpinan pondok pesantren As'adiyah Dapoko Gurutta Kiyai Muda Hamzah Israil dan kepala madrasah ustadzah Rohani.

Ketua panitia penyelenggara workshop Nur Azisah menghadirkan Imran Rosyadi sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut. Imran Rosyadi merupakan seorang pendidik di Kabupaten Makassar yang juga sudah malang melintang menjadi widyaiswara terkait kurikulum merdeka. 

Dalam sambutannya Kakan Kemenag Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani menekankan kepada para pendidik untuk terus melakukan inovasi kepada peserta didik. "Melalui kurikulum merdeka, sebagai pendidik bapak dan ibu guru harus selalu melakukan inovasi sesuai dengan kondisi dan karakter peserta didik. Sebagai pendidik Bapak dan ibu guru juga senantiasa harus meningkatkan usaha dalam peningkatan pendidikan. Mari menjadikan kurikulum merdeka sebagai ruang untuk bereksplor agar mencapai tujuan pendidikan", ujarnya. 

Pimpinan pondok pesantren Gurutta Kiyai Muda Hamzah Israil lewat kesempatan itu berharap agar pada pendidik mengikuti secara seksama kegiatan workshop ini sehingga dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka di MTs Ponpes As'adiyah Dapoko. Tetaplah menjadi guru proaktif yang selalu mencari tahu karena tidak menutup kemungkinan kita dapat dikalahkan oleh peserta didik.

Di akhir kegiatan, kepala madrasah ustadzah Rohani selaku kepala madrasah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta workshop karena telah mengikuti kegiatan workshop ini dengan penuh tanggung jawab, disipiln, dan berkolaborasi aktif. "Semoga kegiatan ini berdampak baik bagi kemajuan Mts Ponpes As'adiyah Dapoko melalui implementasi kurikulum merdeka," ujarnya. (RSD)