Kakan Kemenag Bantaeng Melangitkan Doa di Acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bantaeng

Bantaeng (Humas Bantaeng) Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad  Jailani.S.Ag, MA membaca doa pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantaeng dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Bantaeng Masa Jabatan 2024-2029 yang dilaksanakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Bantaeng yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bantaeng, Senin (14/10/2024).Bertindak sebagai Rohaniwan Kasi Bimas Islam,Jamaluddin,S.Ag,MM, dan yang mengaji adalah penyuluh agama KUA Non PNS Hafsah,S.Pd.I.

Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng Abdul Basyir secara resmi mengambil Sumpah/Janji H. Budi Santoso selaku Ketua DPRD Bantaeng, Hj.Kasmawati sebagai Wakil Ketua I serta Hj.Jumrah sebagai Wakil Ketua II DPRD Bantaeng Masa Jabatan 2024-2029.

Dalam sambutannya Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya pelantikan Ketua DPRD Bantaeng yang menandakan baiknya hubungan yang terjalin antara eksekutif dan legislatif.

“Perlu kita pahami bahwa dalam dinamika pemerintahan kadang ada perbedaan sudut pandang yang sering terjadi, sehingga dalam menyelesaikan dinamika seperti itu mari sama-sama kita selesaikan secara musyawarah dan mufakat. Apalagi saat ini kita harus menciptakan suasana yang kondusif, tentram aman dan damai dalam masyarakat.”

Pada Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Bantaeng Masa Jabatan 2024-2029 yang turut dihadiri anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Biro Organisasi setda Prov.Sulsel Bustanul Arifin, Dandim 1410 Bantaeng, Kapolres Bantaeng,Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng,Ketua KPU Muhammad Saleh, Ketua Bawaslu Ningsih Purwanti, Sekertaris Daerah Bantaeng H.Abdul Wahab, Kepala OPD, Camat, Lurah/Kepala Desa Lingkup Kabupaten Bantaeng.(sahar)