Guru Bahasa Inggris MA Ma'arif NU Lasepang Ikuti PJJ Lesson Study BDK Makassar

Bantaeng ( Humas Banteng ). Rika Wahyuni salah satu guru pengampu Mapel Bahasa Inggris mengikuti Pelatihan Jarak Jauh ( PJJ ) Lesson Study Angkatan 2 Wilayah Kerja Balai Diklat Keagamaan ( BDK ) Makassar secara online yang berlangsung mulai Jumat 17/06/2022 hingga Kamis 30/06/2022.

Rika Wahyuni  selaku guru pengampu Mapel Bahasa Inggris yang juga Bendahara BOS MA Ma'arif NU Lasepang menyampaikan bahwa dirinya mendaftar PJJ online Lesson Study ini sesuai jadwal registrasi yaitu 7- 11 Februari 2022, kemudian mengikuti seleksi pada 21 Februari 2022 dan dinyatakan lulus pada Senin 28 Februari 2022 kemarin.

Rika Wahyuni menambahkan bahwa dirinya mendaftar PJJ ini, karena memang ingin menambah wawasan dalam hal pembelajaran. Sebagaimana diketahui,  Lesson study adalah model yang berusaha agar kegiatan belajar mengajar bisa berkembang ke arah yang lebih baik dengan cara kooperatif (kerjasama) yang dilaksanakan oleh guru. Jadi ini lesson study hampir sama dengan PTK (penelitian tindakan kelas).

PJJ online merupakan salah satu program kerja dari BDK Makassar bagi aparatur kemenag Sulses, Sulbar, dan Sultra. PJJ ini memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin menambah kompetensinya sesuai bidangnya masing-masing. PJJ ini memberikan siapa saja untuk ikut serta dengan mengikuti prosedur yang ada, jadi betul-betul peserta yang ikut antusias karena didorong oleh keinginan yang besar dari masing-masing peserta.

Rika Wahyuni menambahkan bahwa peserta yang ikut dalam PJJ Lesson Study ini diikuti oleh 30 peserta  dari berbagai daerah yang ada di Sulsel dan Sultra. Dirinya mengaku bahwa kegiatan ini memberikan pengetahuan, pengalaman, dan kawan baru terkait Lesson Study. Dirinya berharap dapat aktif terus mengikuti pembelajaran yang dilaksanakan melalui Google Meet ini hingga Kamis, 30 Juni mendatang dan dinyatakan lulus dalam pelatihan ini.

Tetap semangat buat Rika Wahyuni dalam mengikuti PJJ kali ini, semoga sehat selalu hingga selesai dan dinyatakan lulus serta memberikan dampak yang positif bagi Madrasah. ( Fajar )