Gelar Rakor, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Hadirkan 50 UPZ Se Kabupaten Bantaeng

Bantaeng (Humas Bantaeng) Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng gelar rapat Koordinasi dengan menghadirkan 50 Pengurus Unit Pengumpul Zakat Se Kabupaten Bantaeng. 

Rakor tersebut di gelar di Aula Kantor Kemenag Bantaeng pada hari Rabu, 10 Juli 2024 yang di hadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H.  Muhammad Ahmad Jailani.  S. Ag., MA yang di dampingi oleh Penyelenggara Zakat dan Wakaf  Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng Husnaeni. S. Ag sekaligus membuka secara resmi. 

Turut hadir Ketua Baznas Kabupaten Bantaeng Drs. H. Abd. Karim  Bagada., MM Bersama komisioner Baznas serta Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Bantaeng dan perwakilan Pengurus UPZ  dan Lembaga amil zakat seperti LazisNU dan LazisWI yang ada di Kabupaten Bantaeng

Dalam arahannya Kepala  Kemenag Bantaeng H.Muh.Ahmad Jailani, memberikan motivasi  mengenai pelaksanaan Program Kementerian Agama  dengan BAZNas yang di beri nama Lebaran yatim berbagi cinta berlimpah berkah yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 16 Juli 2024 dalam bentuk Santunan baik bentuk uang tunai, sembako,atau beasiswa agar bisa sukses dilaksanakan.Dan beliau juga mengucapkan terima kasih kepada lembaga zakat  atas partisipasinya dalam pengelolaan zakat infak dan sedekah selama ini

Sementara Ketua BAZNas  Kab. Bantaeng Drs H. Abd. Karim Bagada., MM menyampaikan harapan kepada yang hadir untuk selalu mensosialisasikan zakat kepada masyarakat karena kesadaran masyarakat berzakat masih rendah,termasuk peserta wajib untuk memperhatikan zakatnya,atau sekurang-kurangnya infak. Sedangkan untuk program Lebaran yatim berbagi cinta berlimpah berkah BAZNas Pusat menargetkan   2500 paket per BAZNas kabupaten Bantaeng, dan BAZNas Bantaeng sudah menyiapkan paket sembako dan calon penerimanya dengan ketua panitianya Drs Saeruddin, dimana kegiatannya akan dipusatkan di Kantor BAZNas pada tanggal 16 Juli 2024 itu.

Sementara Penyelenggara zakat wakat Husnaeni, menyampaikan bahwa untuk Kementerian Agama ditarget 1000 paket, untuk itu diharapkan UPZ KUA dan Madrasah  menyetor 10 nama calon penerima. Sementara lembaga zakat diharapkan juga menyediakan paket dan calon penerimanya.Lembaga amil  Zakat  Wahdah Islamiah (LazisWI),langsung  menerima dan siap demikian pula LazisNU.(sahar/Spr)