Gelar KKG PAI Kecamatan Eremerasa Dengan Penguatan Moderasi Beragama

Eremerasa (Humas Bantaeng) Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, Salam. S. Ag., S. Pd., M. Pd  menghadiri pertemuan rutin sekaligus bersilaturahmi dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) se- Kecamatan Eremerasa, Sabtu (13/07/2024). 

Pertemuan yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Bonto Bontoa Kecamatan Eremerasa, dihadiri Pengawas PAI Kecamatan Eremerasa H. Abd. Halik. S. PdI., M. PdI, Ketua KKG PAI Kecamatan Eremerasa, Akbar. S. PdI pengurus dan anggota KKG PAI Kecamatan se-Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng 

Dalam kehadiran Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam di dampingi oleh Pengawas PAI beserta staff, berpesan agar silaturahmi KKG ini terus dilakukan dan menjadi agenda rutin.

"Dengan silaturahmi, Allah SWT akan memberikan umur yang panjang, dimurahkan rezekinya dan dimudahkan dalam segala urusannya," ujar Salam.


Kasi PAI ini juga berpesan agar para guru PAI terus menciptakan inovasi dalam kegiatan belajar dengan mengadaptasi program unggulan yang telah dirancang oleh Menag RI, yakni Moderasi Beragama.

Selain silaturahmi, kegiatan ini juga diisi dengan uraian Penguatan Moderasi Beragama bagi Guru PAI oleh Kasi PAI.

Salam menegaskan, sebagai ASN di Kementerian Agama dan sebagai guru Pendidikan Agama Islam khususnya, harus mampu memberikan keteduhan dan kenyamanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Lanjut, ia juga mengungkap tantangan kehidupan keagamaan saat ini.

"Berkembangnya cara pandang sikap beragama yang berlebihan atau ekstrem, serta berkembangnya semangat beragama yang tidak selaras dengan kecintaan berbangsa dan bernegara," tambahnya.

"Maka, inilah pentingnya moderasi beragama. karena luas wilayah, banyaknya suku bangsa, budaya, dan kepercayaan yang ada di Indonesia sewaktu-waktu dapat menyebabkan perpecahan jika kita semua tidak membangun sikap yang moderat," pungkas Kasi PAI. (Spr)