Buka KKG MI, Kakan Kemenag Sampaikan Hal Ini

Dampang (Humas Bantaeng) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad. S. Ag., MA membuka sekaligus menyampaikan materi Kebijakan Menteri Agama pada kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelompok Kerja Guru (KKG) Madrasah Ibtidaiyah Kelas 3 yang bertempat di MIN Bantaeng. Senin, 22 Mei 2024

Turut hadir Plt. Kasi Penmad Sopyan Yasri. S. Ag., M. Sos.I, yang juga selaku Narasumber pada materi Moderasi Beragama, Kepala MIN Bantaeng, serta para peserta. 


Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian di lanjutkan dengan laporan Ketua Panitia dan doa bersama.  

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani, Mengawali sambutannya menyampaikan KKG MI agar bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan professional di mana dalam hal ini bagi pendidik dan tenaga kependidikan di wilayah madrasah ibtidaiyah. Kemudian agar meningkatkan kualitas pembelajaran (outcome siswa meningkat) karena memberikan kontribusi positif bagi pembelajaran di madrasah. 


Kemudian Kakan Kemenag berharap agar terpenuhinya Penilaian Kinerja Berkelanjutan dan merencanakan program jangka panjang terkait kualitas pendidikan secara umum.

Di akhir, Kakan Kemenag berharap agar kegiatan ini terus kita laksanakan "bukan hanya hari saja kita laksanakan kegiatan seperti ini, tapi harus Berkelanjutan juga. Terangnya. 

Kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi Moderasi Beragama yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pendidikan Madrasah SopyanYasri. S. Ag., M. Sos.I (Spr)