Zulfa Amani : Peserta KTIQ Kecamatan Tompobulu Lolos final MTQ Bantaeng Tahun 2024

Bantaeng (Humas Bantaeng) Hasil Babak penyisihan Cabang Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ)  MTQ ke 34 tingkat Kab.Bantaeng,yang dilaksanakan  Jumat,23 Pebruari 2024, bertempat di Lab.MA Muhammadiyah Bantaeng, telah diumumkan oleh dewan juri, dan salah satu peserta yang lolos adalah Nomor peserta 362 atas nama Zulfa Amani, utusan Kec.Tompobulu. Babak final akan berlangsung hari Ahad,25 Pebruari 2024 di aula Kantor Kemenag Bantaeng

Zulfa Amani, yang mengangkat judul makalah "Ketahanan keluarga dalam prosfektif ekonomi Islam" adalah putri dari Drs Sulaiman,penyuluh Agama KUA Kec.Pa'jukukang dan ibu Sitti Aminah, menetap di Dusun Katabung Desa Pattaneteang, pendidikan tingkat SD ditempuh di SDN 60 Katabung, kemudian melanjutkan di Mts dan MA As'adiyah Ereng-Ereng. Selanjutnya melanjutkan di UIN Alauddin Fakultas Ekonomi  dan bisnis  Islam jurusan Perbankan syariah dan lulus tahun 2023. 

Bagi Zulfa ini untuk pertama kalinya menjadi peserta, tapi antusias mengikuti lomba walau dengan persiapan yang tidak maksimal karena kesibukan kemarin sebagai anggota KPPS pada pemilu 2024.

Cabang lomba menulis karya ilmiah ini yang bertujuan untuk mengeksplorasi isi kandungan Al-Qur'an yang kemudian direlevansikan isu-isu yang diangkat menjadi tema dalam perlombaan. MTQ Tahun ini mengangkat tema Ketahanan keluarga dan Transformasi digital. 

Basri Nuhung, selaku ketua kafilah Kec.Tompobulu berharap pesertanya  bisa menjadi juara terbaik sehingga bisa menambah perolehan emas dan Tompobulu bisa meraih juara umum kembali.(Sahar)