Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kakan Kemenag Sampaikan Pentingnya Kesadaran Berbangsa

Bantaeng (Humas Bantaeng) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani. S. Ag., MA Sebagai Pembina upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, Rabu, 17 April 2024.

Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) merupakan upacara bendera yang secara rutin dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten setiap tanggal 17 setiap bulannya yang bertujuan untuk memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat sebagai aparatur Kementerian Agama. 

Amanat pembina upacara H. Muhammad Ahmad Jailani, mengatakan hari Kesadaran Nasional merupakan momentum kita bersama untuk mengingat bagaimana pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara, pentingnya menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia.

Dengan Harapan agar Republik Indonesia bisa tetap ada dan bisa kita wariskan kepada penerus kita demi masa depan yang lebih baik.

Selain itu bagaimana dibeberapa negara menghadapi masalah pertentangan antara warga negaranya sendiri, sehingga tidak ada kedamaian di dalamnya dan berdampak pada kehidupan yang tidak layak namun demikian di negara Republik Indonesia hal itu kita harapkan tidak akan terjadi.

lanjut Kakan Kemenag, mengatakan Hari Kesadaran Nasional adalah momentum kita bersama untuk mengingat kembali bagaimana pelaksanaan tugas-tugas yang telah diamanatkan oleh pimpinan kepada kita untuk senantiasa kita laksanakan dan menyelesaikannya dengan baik. 

Lebih lanjut Kakan Kemenag mengajak, mari dengan kesadaran nasional kita kembali menyadari bahwa sebuah Rahmat dan nikmat dari Allah SWT, saat ini kita berada pada posisi seperti ini, tinggal kita masing-masing menyadari kita berada di mana dan apa yang harus kita lakukan sehingga kedepannya terbangun sebuah kerjasama dalam mendukung program, tugas dan tanggung jawab di Kementerian Agama. 

Kemudian di akhir amanatnya Kakan Kemenag kembali menyemangati para honorer agar senantiasa menjaga dan membangun kerjasama dengan baik, melaksanakan tugas dengan ikhlas semoga kedepannya kita semua bisa menjadi PNS atau P3K. Tutupnya