Untuk Keselamatan Jamaah Haji, PC Gerakan Pemuda ANSOR Kabupaten Bantaeng Dan Ponpes As'adiyah Dapoko Adakan Mujahadah Akbar

Dapoko (Humas Bantaeng) Pengurus cabang gerakan pemuda ANSOR Kabupaten Bantaeng bekerja sama dengan pondok pesantren As'adiyah Dapoko menggelar mujahadah akbar berupa dzikir dan doa bersama untuk kelancaran ibadah haji 1443 Hijriah, Minggu (12/06/2022) malam setelah shalat magrib di Pondok Pesantren As'adiyah Dapoko Kabupaten Bantaeng.

Dalam kesempatan itu dihadiri oleh sahabat-sahabat pengurus PC gerakan pemuda ANSOR Kabupaten Bantaeng, Pengurus Pondok Pesantren As'adiyah Dapoko dan segenap santri pondok pesantren As'adiyah Dapoko.

Dalam sambutannya Ketua PC gerakan pemuda ANSOR dalam hal ini Aspar Ramli menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus pondok pesantren As'adiyah Dapoko atas kesempatan yang telah diberikan oleh pihak pondok pesantren untuk bersama-sama mengadakan mujahadah akbar.

Aspar Ramli juga menyampaikan tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk berdzikir dan memanjatkan doa bersama untuk kelancaran ibadah dan keselamatan jemaah Haji 1443 H. 

Dalam kesempatan itu juga pimpinan pondok pesantren As'adiyah Dapoko juga menyampaikan apresiasi kepada PC Gerakan pemuda ANSOR Kabupaten Bantaeng yang telah berinisiatif mengadakan mujahadah akbar berupa dzikir dan doa dan berterima kasih karena telah memilih pondok pesantren As'adiyah Dapoko untuk bersama-sama menggelar kegiatan tersebut.

Gurutta Kiyai Muda Hamzah Israil juga menjelaskan bahwa mujahadah dan doa bersama adalah suatu usaha untuk mendekatkan diri kepada Allah swt agar selalu diberikan kemudahan dalam segala urusan.

"Semoga calon jamaah haji asal Indonesia terkhusus Kabupaten Bantaeng diberi kelapangan, kesehatan dan kemudahan sehingga bisa menjalankan seluruh rangkaian ritual ibadah haji di Tanah Suci,” Ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan Mujahadah Akbar di isi dengan sambutan PC Gerakan Pemuda Ansor, kemudian sambutan pimpinan pondok pesantren As'adiyah Dapoko, kemudian di lanjutkan dengan  Dzikir bersama yang dipimpin oleh pembina pondok pesantren As'adiyah Dapoko Kiyai Muda Arsyad Hasa dan di akhiri dengan memanjatkan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Madrasah Aliyah As'adiyah Dapoko Gurutta Kiyai Muda Sudirman Sappara.(umra)