Ujian Madrasah MIN Bantaeng Usai Hari Ini, Ini Harapan Kepala Madrasah

Ujian Madrasah MIN Bantaeng Usai Hari Ini, Ini Harapan Kepala Madrasah

Bantaeng (Humas Bantaeng): Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) di MIN Bantaeng secara resmi berakhir hari ini Sabtu Tanggal 14 Mei 2022. Ujian Madrasah yang dinyatakan usai adalah pelaksanaan Ujian Tertulis. Ujian Madrasah meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan di kelas akhir pada satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal. Di antaranya: Bahasa Indonesia, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Matematika, Fiqhi, Sejarah Kebudayaan Islam, Akidah Akhlak, Al-Qur’an Hadist, Bahasa Arab, Seni Budaya dan Prakarya (SBDP), serta Bahasa Daerah. 

Ujian Madrasah (UM) merupakan penilaian yang dilakukan untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik pada akhir jenjang pendidikan. Dimana pelaksanaan Ujian Tertulis UM di MIN Bantaeng telah dimulai sejak tanggal 9 Mei dan selesai 14 Mei 2022 dengan jumlah peserta 25 orang. 

Setelah pelaksanaan ujian tertulis hari ini, rencananya akan diadakan Ujian Praktek pada tanggal 17-23 Mei 2022. Hanya beberapa mata pelajaran yang akan dipraktekkan di antaranya: Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Ilmu Pengetahuan Alam, PJOK, Fiqhi, SBDP, dan Al-Qur’an Hadist.     

Sahrun Hidayat (Kepala MIN Bantaeng) menaruh harapan besar terhadap pelaksanaan UM tahun ini. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia, pengawas, serta peserta ujian yang telah bersama sama menyukseskan pelaksanaan Ujian Madrasah tahun ini. Kami berharap hasil ujian yang diperoleh oleh para siswa dapat lebih baik dari tahun sebelumnya” Ucap Sahrun Hidayat.

Selain itu, beliau berpesan kepada seluruh peserta ujian madrasah mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Praktek pada minggu mendatang. “Ujian tertulis telah berakhir hari ini, dan pada minggu depan akan dilanjutkan dengan Ujian Praktek. Saya berharap kalian semua dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian praktek nantinya” Tambah Sahrun Hidayat saat memantau pelaksanaan ujian pagi tadi. (Arief Pratama)