Sukses Dua Madrasah Laksanakan Ujian ANBK Di MAS Muhammadiyah Bantaeng

Bantaeng (Humas Bantaeng) Suasana kegembiraan terlihat di MAS Muhammadiyah Bantaeng ketika pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) berlangsung dengan sukses pada tanggal 18-19 September 2023 Dua Madrasah, MTS Sinoa Kab. Bantaeng dan MTSS Nurul Al-Ihsan Kab. Bantaeng. 

MTS Sinoa, yang memiliki 30 siswa, membagi pelaksanaan ANBK dalam dua sesi. Sesi pertama dihadiri oleh 20 peserta, sedangkan sesi kedua diikuti oleh 10 peserta. Di sisi lain, MTSS Nurul Al-Ihsan  mengadakan ANBK pada sesi kedua dengan melibatkan 8 peserta.

Kegiatan ini berjalan lancar berkat kerja keras dari tim yang luar biasa. Muh Anas Marsus bertindak sebagai Proktor utama, didukung oleh Teknisi Halwiah dan Pengawas Taufik Naipon yang menjaga kelancaran teknis acara. Monitoring pelaksanaan pada hari pertama dilakukan oleh Ahmad Ihsan, Kordinator ANBK Kemenag Kabupaten Bantaeng, dan Sudirman, Teknis ANBK Kemenag Kabupaten Bantaeng. Mereka memastikan bahwa ANBK berjalan dengan aman dan terorganisir dengan baik.

Hari kedua acara menjadi lebih istimewa dengan kunjungan KASI Penmad Suharti, yang memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta dan panitia.

Jumariah Kamad dari MTS Sinoa dan DRA. Syamsiah Kamad dari MTSS Nurul Al Ihsan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang solid dalam mencapai kesuksesan ini. 

H. Salahuddin Sr Kamad MAS Muhammadiyah Bantaeng juga mengungkapkan Semoga hasil ANBK ini dapat memberikan gambaran yang akurat tentang prestasi siswa-siswa dan memberikan kontribusi positif untuk perbaikan pendidikan di Kabupaten Bantaeng.(Taufikn)