Siswa Pondok Pesantren DDI Mattoanging Bantaeng Gelar Pelatihan Kader Kesehatan Remaja Oleh Puskesmas Lasepang

Bantaeng (Humas Bantaeng) Sebanyak 40 siswa dari tiap tingkatan MTs dan Madrasah Aliyah Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng mendapatkan Pelatihan Kader Kesehatan Remaja (KKR) yang dilaksanakan di mesjid Pondok Pesantren DDI Mattoanging Bantaeng dengan narasumber dari Puskesmas lasepang pada hari Kamis (16 Maret 2023).

Dalam kegiatan tersebut para peserta diberikan materi mengenai aspek kesehatan diri, dan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Kader Kesehatan Remaja adalah peserta didik yang dipilih pendidik guna mengikuti dan melaksanakan sebagian usaha pelayanan kesehatan terhadap diri sendiri, keluarga, teman peserta didik pada khususnya dan Madrasah pada umumnya.

Tujuan Kader Kesehatan Remaja adalah agar para peserta yaitu kader remaja dapat menolong dirinya sendiri dan orang lain untuk hidup sehat, selain itu juga dapat membina teman-temannya dan berperan sebagai promotor dan motivator dalam menjalankan usaha kesehatan terhadap visi masing-masing sekolahnya.

Salah satu narasumber dari Puskesmas lasepang, mengatakan dalam pelatihan ini siswa diajak untuk memperhatikan kesehatan diri mereka sendiri seperti kesehatan diri sendiri dan pertolongan pertama.