Raih Emas Juara 1 Ajang Kompetisi Nasional OSAI 2023, Santri MAS Pondok Pesantren As'adiyah Dapoko Harumkan Nama Pesantren

Dapoko (Humas Bantaeng) Santri Andi Muhammad Fahri merupakan santri kelas X MIA 1, di MAS Pondok Pesantren As'adiyah Dapoko, yang merupakan anak dari pasangan Andi Reza Humawan dan Rospina Saad telah berhasil menjadi juara 1 pada ajang Olimpiade Sains Akademik Indonesia (OSAI) tingkat Nasional tahun 2023. 

OSAI (OLIMPIADE SAINS AKADEMIK INDONESIA) merupakan ajang kompetisi berskala nasional yang diselenggarakan oleh Braindicator dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Braindicator merupakan lembaga berbadan hukum yang bergerak di bidang konsultan pendidikan dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang memiliki cita-cita yang selaras dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan untuk turut serta membangun generasi muda yang cerdas, berkarakter dan berkarya di bidang sains dan teknologi.  

Ajang Olimpiade Sains Akademik Indonesia (OSAI) tingkat Nasional tahun 2023 dilaksanakan secara online baru-baru ini. Di ajang lomba kali ini terdiri dari 10 Mata Pelajaran untuk tahun ini. Andi Muhammad Fahri mengikuti olympiade, mengadu kemampuan di bidang sejarah dan bersaing dengan peserta lainnya yang berjumlah 380 orang peserta dari seluruh Indonesia.

Melalui niat yang baik, tekad yang kuat sehingga Andi Muhammad Fahri akhirnya berhasil menjadi salah satu peserta yang meraih Medali Emas dengan predikat A plus.

Pimpinan pondok pesantren As'adiyah Dapoko Gurutta Kiyai Muda Hamzah Israil memberikan apresiasi atas keberhasilan santri pondok pesantren As'adiyah Dapoko. "Prestasi ini merupakan salah satu keberhasilan di bidang akademik yang sangat membanggakan, dan patut kita syukuri dan apresiasi. Untuk menjadi seorang juara seseorang harus memiliki kemampuan keterampilan yang harus selalu dilatih dan diasah" ujarnya.

Ditempat terpisah Kepala MAS Pondok Pesantren As'adiyah Dapoko Gurutta Kiyai Muda Sudirman Sappara juga memberikan apresiasi atas keberhasilan Andi Muhammad Fahri.

 “Alhamdhulillah, salah satu siswa yakni Andi Muhammad Fahri, berhasil meraih medali Emas pada kompetisi tingkat nasional yang bertajuk OSAI tahun 2023. Keberhasilan ini semoga menjadi semangat untuk selalu belajar dan berlatih dalam bidang apa saja terkhusus Sejarah,”ujarnya.(Umra)