Pramuka MAS Ponpes As'adiyah Dapoko Raih Juara Umum 1 Perkemahan Hari Pramuka Ke-62 Dan HUT RI Yang Ke-78 Kec. Eremerasa

Eremerasa (Humas Bantaeng) Pasukan pramuka penegak yang berpangkalan pada MAS Podok Pesantren As'adiyah Dapoko raih juara umum dalam ajang Perkemahan Hari Pramuka ke-62 dan HUT RI yang ke-78 tahun 2023 Kwartir Ranting (Kwarran) Eremerasa, yang berlangsung pada 14-17 Agustus 2022, di Bumi Perkemahan Dongkokang, Desa Bonto Lonrong, Kecamatan Eremerasa, Kamis, 17/08/2023.

Dalam perkemahan yang berlangsung selama empat hari tersebut, pasukan pramuka MAS Pondok Pesantren As'adiyah Dapoko berhasil mendominasi hampir seluruh cabang yang diperlombakan dengan membawa pulang 6 Trophy yakni, Juara 1 Volly Putra, Juara 1 Tarik Tambang Putri, Juara 1 Baca Puisi, Juara 1 Ceramah, Juara 2 Parade Smaphore, Juara 3 Karnaval. Serta membawa pulang Trophy Kemenangan (Juara Umum).

Pembina Pramuka Penegak MAS Pondok Pesantren As'adiyah Dapoko Karmila mengungkapkan, prestasi yang didapatkan dalam ajang lomba kali ini merupakan hasil dari kolaborasi para pembina dan anggota pramuka.

“Alhamdulillah, pasukan pramuka kita dapat memperoleh hasil maksimal dengan menjadi juara umum. Ini berkat kerja keras mereka selama berlatih, sehingga dapat memberikan yang terbaik dalam perlombaan dan memperoleh hasil maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MAS Pondok Pesantren As'adiyah Dapoko Gurutta Kiyai Muda Sudirman Sappara menyambut gembira prestasi para santri dan santriwati yang tergabung dalam Kontingan Pramuka dan diharapkan tetap berlatih dan meningkatkan disiplin kepramukaan serta kegiatan yang mendukung program pramuka di Madrasah untuk bisa mempertahankan kejuaraan pada tahun mendatang. 

“Semoga prestasi mereka ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi para siswa lainnya,” harapnya.(Umra)