Ponpes DDI Darun Najah Kaloling meraih Juara Umum 1 di Kemah Lomba Penggalang di MAN Bantaeng

Kaloling (Humas Bantaeng). Kemah Lomba Penggalang (KELAPA) di laksanakan oleh MAN Bantaeng yang berlangsung di lapangan dampang yang dimulai hari Rabu tgl 22 sampai hari minggu tgl 26 Februari 2023. 

Perkemahan ini dihadiri oleh 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Bone. Jenis lomba yang dilaksanakan adalah lomba

1. Administrasi

2. Banner

3. Vidio pendek

4. Pionering

5. Ceramah

6. Tilawah

7. Yel yel

8. LKBB

9. Akustik

10. Tari

11.  Jelajah Alam

12. Tataboga

Alhamdulillah Ponpes DDI Darun Najah Kaloling mencapai Juara Umum 1, Juara yang di raih adalah

1. Juara 1 Tilawah Putra

2. Juara 1 Pionering Putra

3. Juara 1 yel yel

4. Juara 1 LKBB Putra

5. Juara 1 LKBB Putri

6. Juara 1 Banner

7. Juara 2 pionering putri

8. Juara 3 Tilawah Putri

9. Juara 3 Tata boga Pembina

Pimpinan Ponpes DDI Darun Najah Kaloling Ustadz Syamsuddin Mengatakan "Saya sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Santri dan Satriwati kami dalam Kemah Lomba Penggalang tahun ini, mudaah mudahan juara umum 1 ini dapat dipertahankan, pesan saya pada Santri dan Santriwati tetap rendah hati dan selalu bersyukur atas prestasi yang di dapat ini"

Dalam perkemahan ini yang berlangsung 4 malam dan 5 hari selalu didampingi oleh 2 Bina damping yaitu Nurpaisal,S.Pt,S.Pd dan Nursyamsi,S.Pd. Selain bina damping ditemani juga oleh para dewan guru dan Alumni (Rian,Ita dan Ina)

Bina Damping Putra Nurpaisal mengatakan "Alhamdulillah kita bisa juara umum 1 di kemah lomba penggalang ini karena memang selama ini semangat para peserta didik luar biasa semangatnya, mereka tidak mengenal pagi, siang, sore dan malam selalu latihan terutama pada lomba kepramukaan dan hasilnya sangat luar biasa. Saya sangat berterima kasih pada peserta didik yang selama ini sangat bersemangat dalam berlatih baik kepramukaan maupun kesenian" Ujarnya.


Dalam perkemahan berlangsung, para panitia pelaksana kemah lomba penggalang yaitu MAN Bantaeng perhatiannya sama para peserta sangat besar dan pantas di berikan jempol.

Dalam acara penutupan yang bertindak sebagai pembina adalah Wakamad Urusan Kesiswaan Ibu Hasnah,S.Pd,M.Pd mengatakan"Saya sangat berterima kasih atas pertisipasinya mengikuti lomba ini baik yang berada di Kabupaten Bantaeng maupun diluar kabupaten bantaeng, dalam perlombaan ini tujuannya adalah kita saling silaturrahmi. Pesan saya tetap semangat baik yang di kalah maupun yang menang dalam lomba karena didalam lomba pasti ada menang dan ada kalah, semoga di kelapa tahun depan kita semua dipertemukan lagi,Ammin"Ujarnya

Dalam Kelapa ini Ponpes DDI Darun Najah Kaloling mendapat 6 Emas,1 perak dan 2 perunggu. (NurpaisalMP)