Pondok Pesantren As'adiyah Ereng-Ereng serahkan Zakat Fitrah kepada Santri dan Santriwati serta Masyarakat

Bantaeng (Humas Bantaeng) Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Bulan dimana semua umat Islam diwajibkan untuk mengeluarkan zakat fitrah, sebagai pembersih jiwa dan harta bagi orang-orang yang berpuasa.

Pondok Pesantren As'adiyah Ereng-Ereng melakukan penyerahan zakat fitrah kepada Santri dan santriwati serta Masyarakat yang membutuhkan. Penyerahan zakat Fitrah tersebut disalurkan pada hari Selasa, 18 April 2023.

Sebelum melakukan pembagian zakat fitrah Pondok Pesantren As'adiyah Ereng-Ereng terlebih dahulu melakukan pendataan Santri dan santriwati serta Masyarakat mana saja yang akan mendapatkan zakat fitrah tersebut.

Zakat fitrah yang terkumpul dalam kegiatan ini merupakan zakat fitrah dari Santri dan santriwati, orangtua Santri dan para pembina Pondok Pesantren As'adiyah Ereng-Ereng. Zakat fitrah tersebut kemudian dibagi menjadi 60 paket yang setiap paketnya berisi beras 4 liter.

Setiap paket Zakat fitrah tersebut disalurkan oleh panitia zakat fitrah Pondok Pesantren As'adiyah Ereng-Ereng kepada santri dan santriwati  serta warga Ereng-Ereng, Asayya, Kulepang, Katabung, Borong Nangka dan Malewang.

Melalui kegiatan pembagian zakat fitrah ini, Pondok Pesantren As'adiyah Ereng-Ereng dapat memperkuat tali silaturahmi dan memperlihatkan kepedulian terhadap sesama, khususnya pada saat Ramadan. Kegiatan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi madrasah lain untuk melakukan kegiatan serupa dan membantu sesama di sekitarnya.