Pondok Pesantren As'Adiyah Ereng-Ereng Gelar Amalia Dan Safari Ramadhan

Ereng-Ereng (Humas Bantaeng) Dalam menyambut Ramadhan, setiap Sekolah/ Pesantren biasanya memiliki program tahunan yang bernuansa Islami untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Di antaranya adalah Pondok Pesantren As'adiyah Ereng-Ereng yang melakukan Pengajian Umum, Sholat Dhuha setiap pagi, Safari Ramadhan dan masih banyak lagi Kegiatan lainnya. 

Dalam menyambut Bulan Ramadhan, Pondok Pesantren As'adiyah Ereng-Ereng adakan buka bersama yang dirangkaikan dengan Safari Ramadhan. Isi dari program ini adalah, madrasah mengirim tim Safari Ramadhan yang berjumlah  36 santri dan santriwati untuk menjadi penceramah dan Imam sholat tarawih di Mesjid  milik masyarakat umum yang jaraknya tidak jauh dari Pondok Pesantren As'adiyah Ereng-Ereng.

Safari Ramadhan ini, diadakan selama 3 hari yakni hari Senin-Rabu, 11-13 April 2023 yang bertempat di Mesjid yang ada di Kec. Tompobulu, Kab. Bantaeng, Sulawesi Selatan seperti  Mesjid Nurul Jihad Asayya, Kulepang, Malewang, Katabung, Bungeng, Labbo dan Pattiro 

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih mental para siswa agar kelak ketika terjun ke masyarakat langsung tidak canggung. Disamping itu juga untuk mensyiarkan agama Islam secara langsung ke masyarakat. 

Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari masyarakat sekitar. “Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat sekitar tergerak hatinya untuk memondokkan anaknya.” ujar Pak Diamin selaku pengurus Mesjid Nurul Falaq Kulepang (Humas)