Plt. Kasi Penmad Pantau Pelaksanaan Asesmen Madrasah Berbasis Android Di MA Ihya Ulumuddin

Bantaeng (Humas Bantaeng) Asesmen Madrasah atau Ujian Madrasah adalah asesmen sumatif yang dilaksanakan kepada peserta didik kelas akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan.

Asesmen Madrasah (AM) mencakup seluruh mata pelajaran (mapel) yang diajarkan di kelas akhir pada madrasah, baik kelompok mata pelajaran wajib (nasional) maupun muatan lokal.

Asesmen Madrasah (AM) diikuti oleh peserta didik pada akhir jenjang pendidikan pada MI, MTs, MA, MAK sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan. Hal tersebut menegaskan bahwa pemerintah memberi wewenang penuh kepada madrasah untuk menyelenggarakan asesmen pada akhir jenjang pendidikan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan (SKL) bagi peserta didiknya.

 Rabu 27 Maret  Madrasah Aliyah Ihya' Ulumiddin melaksanakan Asesmen Nasional  berbasis Android yang di buka langsung oleh ketua panitia Asesmen Madrasah dan turut dihadiri oleh PLt. Kasi Penmad, Suharti bersama rombongan dan didampingi oleh Kepala Madrasah Aliyah Ihya' Ulumiddin Kampung Beru yaitu Bapak H.Jabiruddin dan dikuti oleh seluruh siswa -siswi kelas XII yang sudah menghadapi jenjang akhir pendidikan mereka di Madrasah Aliyah Ihya' Ulumiddin.

 Kepala Madrasah, panitia serta para guru berharap pelaksanaan Asesmen Madrasah berbasis android ini bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala sedikit pun. (Aan Pramudia)