Peserta KTIQ Tompobulu Bertarung sampai titik akhir

Bantaeng (Humas Bantaeng) Cabang Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ)  MTQ ke 34 tingkat Kab.Bantaeng, Jumat,23 Pebruari 2024, bertempat di Lab.MA Muhammadiyah Bantaeng.

Cabang KTIQ ini di ikuti oleh 3  peserta putra yang berasal dari Kec.Bantaeng,bissappu dan uluere,  4 peserta putri yang berasal dari Kec.Tompobulu, Bantaeng, Pa'jukukang dan uluere. Peserta dari Tompobulu atas nama Zulfa Amani,  dalam penuturannya, ini untuk pertama kalinya menjadi peserta, tapi antusias mengikuti lomba walau dengan persiapan yang tidak maksimal karena kesibukan kemarin sebagai anggota KPPS pada pemilu 2024.

Cabang lomba menulis karya ilmiah ini yang bertujuan untuk mengeksplorasi isi kandungan Al-Qur'an yang kemudian direlevansikan isu-isu yang diangkat menjadi tema dalam perlombaan. MTQ Tahun ini mengangkat tema Ketahanan keluarga dan Transformasi digital. Peserta harus menulis makalah secara maraton, mulai dari jam 8.00 sampai 17.00. Peserta  begitu antusias mengikuti walau dari raut wajahnya tetap menunjukkan kelelahan. Cabang KTIQ ada babak finalnya pada hari senin,26 Pebruari 2024, dengan menampilkan peserta yang lolos final  untuk mempresentasikan makalahnya. Saharuddin,selaku official Kec.Tompobulu berharap pesertanya lolos final, apalagi hasil karyanya cukup memuaskan. (Sahar)