Peran Penyuluh Agama di MTQ Bantaeng : Mulai dari Official sampai Dewan Hakim

Bantaeng (Humas Bantaeng) MTQ ke.34 Tingkat kab.Bantaeng Tahun 2024,yang di laksanakan di Kec.Bantaeng, sejak Tanggal 22 sampai 27 Pebruari 2024, yang tersebar di berbagai tempat seperti Mesjid Agung, Syekh Abdul Gani,Mesjid Taqwa Tompong,Mesjid Annur Pantai seruni,Kompleks MA Muhammadiyah Bantaeng.

Dalam  setiap pelaksanaan MTQ di Bantaeng selalu melibatkan semua unsur, termasuk penyuluh agama Islam yang tergabung di IPARI Kab.Bantaeng.Tahun ini banyak penyuluh Agama baik penyuluh agama PNS,PPPK dan Non PNS yang terlibat mulai dari jadi Dewan Hakim atau Juri dan MC,termasuk paduan suara IPARI yang tampil di pembukaan dan  nanti di penutupan.Penyuluh agama yan terlibat diantaranya,Nurlinda dan Abdul Asis di MC, H.Ahmad Kurnia,H.Abd.Haris Nurdin, H.Muh.Tahir, H. Rusdiawan, Abd.Latif, Arifuddin Pabba, Muhajirin. Bahkan H.Amad Kurnia dan H.Rusdiawan sudah biasa dilbatkan sebagai dewan hakim di Tingkat propinsi.

Ditingkat Kecamatan, hampir semua penyuluh terlibat sebagai  pelatih, seperti Saharuddin, Hafsah,Musdalifah, H.Hasan Basri official bahkan sebagai pimpinan kafilah, seperti Basri Nuhung di Kec.Tompobulu, Drs Sulaiman (Kec.Pa'jukukang), Kaimuddin (Kec.Gantarangkeke),Ramoddin (Kec.Uluere),Idrus (Kec.Sinoa).(Sahar)