PJ. Bupati Bantaeng Bersama Forkopimda Kunjungi Kecamatan Tompobulu Dalam Rangka Kesiapan Pemilu 2024

Bantaeng (Humas Bantaeng) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng yang diwakili oleh Kepala Seksi Bimas Islam, Sopyan Yasri. S. Ag., M. Sos.I bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantaeng Gelar Kunjungan Kerja dalam rangka pengecekan kesiapan dukungan pelaksanaan Pilpres /Wapres dan Pileg tahun 2024. Hari ini Sabtu malam, 10 Februari 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Camat Tompobulu 

Turut hadir para pimpinan OPD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Sosial, Kadis Perindustrian, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP, Kepala PLN Cabang Bantaeng, Kepala KUA Kecamatan Tompobulu dan seluruh Lurah/Desa. 

PJ Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, mengatakan Kunjungan Kerja ini dilakukan untuk memantau kesiapan pelaksanaan pilpres dan pileg serta memastikan partisipasi aktif dari penyelenggara pemilu dan peserta pemilu untuk mensukseskan pemilu tahun 2024

Kita perlu berkoordinasi bersama unsur pemerintah setempat baik pemerintah desa maupun TNI, Polri untuk mengecek partisipasi masyarakat untuk hadir ditempat pemilihan untuk menggerakkan1 hak suaranya dalam pemilihan nanti, selain itu Kita harus tetap waspada terhadap potensi-potensi yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi ini” ungkapnya.

Dalam mensukseskan pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 14 Februari mendatang, PJ Bupati berpesan kepada masyarakat agar memastikan tempat pemungutan suaranya masing-masing agar berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta sesuai dengan tahapannya.

Pj. Bupati juga menitip harapan kepada Kakan Kemenag sebagai instansi yang memiliki ASN yang cukup banyak sebagai pemilih cerdas agar menghimbau kepada seluruh warga Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng untuk turut berpartisipasi dalam menyukseskan pesta Demokrasi tahun ini. 

Di akhir arahannya Pj . Bupati mengingatkan kepada penyelenggara anggota KPPS untuk mengecek kembali masyarakat yang belum tau tempat TPS nya, mohon dukungannya dari jajaran unsur Pemerintahan dari unsur Polri dan Pemerintah Daerah insya allah kita mengarahkan beberapa kegiatan demi kelancaran pemilu ini yaitu kita akan menyelenggarakan is’ra mi’raj yang dirangkaikan dengan dzikir bersama dan sholat bersama” 

Usai Pj. Bupati menyampaikan arahan di lanjutkan dengan diskusi langsung kepada seluruh yang hadir untuk membicarakan langkah langkah dalam suksesnya pemilu tanggal 14 Februari 2024.