PELAKSANAAN ASESMEN MADRASAH BERBASIS KOMPUTER MTS AL-MANSUR BIANGLOE TAHUN 2024

Biangloe (Humas Bantaeng) Pelaksanaan Asesmen Madrasah Tsanawiyah Al Mansur Biangloe tahun pelajaran 2023/2024. (22/04/24)

Sebagaimana di ketahui bahwa Asesmen Madrasah (AM) dilaksanakan mulai tanggal 22 sampai 29 April 2024 berdasarkan keputusan rapat Yang digelar Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) MTs Kabupaten Bantaeng. Selain berdasarkan pada rapat tersebut Kemenag RI melalui dirjen pendidikan Islam telah menyempaikan tentang AM melalui Prosedur Operasional Standar Asesmen Madrasah Nomor 734 Tahun 2024

Madrasah Tsanawiyah Al-Mansur Biangloe Melaksanakan Asesmen Madrasah secara mandiri yang di laksanakan berbasis komputer/android. Kepala Madrasah menyampaikan dalam amanahnya saat pembina upacara (22/24) mengatakan bahwa kepada para peserta didik kelas IX hari ini adalah hari pertama melaksanakan asesmen maka silahkan untuk senantiasa belajar untuk bisa melewati hal ini sebagai salah satu syarat dalam mencapai atau melewati satu jenjang yakni tingkat Mts menunju jenjang satu tingkat lebih tinggi. 

Dalam laporan panitia pelaksana menyampaikan kepada media humas Al-Mansur bahwa jumlah peserta didik sebagai daftar peserta ujian berdasarkan Surat keputusan Kepala Madrasah dan pangakalan data ujian madrasah yakni sebanyak 86 orang.

Dilain kesempatan proktor menyampaikan bahwa Asesmen Ini berbasis komputer dan android dimana ruangan 1 Full Komputer dan ruangan 2 full android hal ini merupakan salah bentuk dalam merealisasikan satu diantara program menteri agama yakni tranformasi digital madrasah.(Humas_luthfi)