Meraih Berkah, Kita Tingkatkan Layanan Prima Di Bulan Suci Ramadhan Kepada Masyarakat

Pa'jukukang (Humas Bantaeng) Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng Drs. Muslimin, jadi pembina Apel di halaman depan KUA Kecamatan Pa'jukukang, senin, 13 Maret 2023

Drs. Muslimin dalam amanatnya menyampaikan bahwa untuk menjelang masuknya bulan suci Ramadhan kita harus menyiapkan Pelayan prima di KUA kecamatan adalah petugas atau staf yang bertugas di Kantor Urusan Agama (KUA) di kecamatan untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan. Tugas pelayan prima ini meliputi:

Menerima dan mengelola pengajuan pernikahan, perceraian, dan proses administrasi keagamaan lainnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Memberikan pelayanan informasi terkait prosedur dan persyaratan yang dibutuhkan dalam proses administrasi keagamaan, seperti pernikahan, perceraian, pendaftaran akad nikah, dan lain-lain.

Memberikan pengarahan terkait tata cara dan aturan yang berlaku dalam pelaksanaan ibadah, seperti sholat, zakat, haji, dan umrah.

Melayani keluhan atau pengaduan masyarakat terkait dengan layanan KUA dan memberikan solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah.

Mengelola administrasi keuangan dan administrasi umum lainnya yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi KUA kecamatan.

Lanjut Kepala KUA, bahwa, Pelayan prima di KUA kecamatan juga diharapkan untuk selalu bersikap ramah, sopan, dan profesional dalam melayani masyarakat, serta memiliki pengetahuan yang memadai tentang agama Islam dan aturan-aturan yang berlaku dalam KUA. Dengan adanya pelayan prima yang baik di KUA kecamatan, diharapkan dapat memberikan layanan yang cepat, efektif, dan efisien bagi masyarakat yang membutuhkan layanan keagamaan. (Tutupnya)