Mauidzah Hasanah KH.Ashar Tamanggong di Penamatan MTs dan MA Ma'arif NU Lasepang

Bantaeng ( Humas Bantaeng ). Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Lasepang menggelar Penamatan dan Ramah Tamah untuk tingkat MTs dan MA Ma'arif NU Lasepang Tahun Ajaran 2021/2022 bertempat di Kompleks LP. Ma'arif NU Lasepang, Selasa ( 14/06/2022 ).

Kegiatan Ramah Tamah dan Penamatan ini jug diisi dengan Mauidzah Hasanah oleh KH. Ashar Tamanggong dari Makassar. Beliau merupakan Ketua Baznas Kota Makassar sekaligus Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama ( LDNU ) Kota Makassar. Ketua Panitia, Anwar mengaku bahwa pihak madrasah sudah jauh - jauh hari ingin mendatangkan beliau untuk memberikan mauidzah hasanah di acara keluarga besar LP. Ma'arif NU Lasepang.

Dalam kesempatan ini, panitia memaparkan kutipan mauidzah hasanah beliau sebagai pengingat dan motivasi bagi seluruh pembaca.

1.Yang dibutuhkan anak dari orang tuanya adalah "kasih sayang". Anak tidak butuh pangkat atau jabatan orang tuanya diluar, karena saat orang tua yang mereka tau adalah orang yang selalu ada menyayangi dan mengasihi mereka, bukan  kasih sayang namanya bila orang tua memenuhi/ memberikan apa yang anak minta, melakukan pembiaran terhadap anak yang selalu bermain game.

2. Bangun kekuatan umat dari rumah yaitu dari orang tua yang saling menyayangi,saling mengerti satu sama lain,yang akan melahirkan generasi yang berakhlakul karimah.

3.Prestasi tertinggi adalah beriman dan berilmu.

4.Sekolah tidak cukup hanya dengan ilmu tapi harus disertai dengan akhlak

5.Kita harus mempunyai mental semut yang mempunyai 1001 cara untuk mencari jalan dari Masalah yang dihadapi, tidak seperti lalat yang hanya membenturkan dirinya ke tembok hingga akhirnya mati.

6.Ada 2 pintu seorang istri utk masuk surga yaitu pintu taat pada ALLAH dan RasulNYA,serta pintu berbakti pada suami

7.Perkuat ekonomi umat melalui Fungsi masjid,yang bukan sekedar memenuhi kebutuhan masjid tapi bisa memenuhi kebutuhan jama'ah dan Masyarakt yang ad disekitarnya.

Dalam Mauidzah hasanah yang beliau sampaikan, sesekali mengundang gelak tawa dengan penyampaian khas beliau yang humoris namun penuh makna dan pesan yang luar biasa. ( Fajar )