Mas Ponpes Ihya' Ulumiddin laksanakan Asesmen Nasional berbasis Android

Bantaeng (Humas-Bantaeng) Asesmen merupakan proses pengumpulan dan pengelolaan data/informasi untuk mengukur kemajuan belajar dan capaian hasil belajar peserta didik terhadap Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang telah ditetapkan.

Berdasarkan dirjen Pendis 723 tahun 2024 tentang Asesmen, Bentuk Asesmen Madrasah, masih menurut POS Asesmen Madrasah 2024, dapat berupa tes tertulis, praktik, portofolio, penugasan, maupun bentuk asesmen lain yang ditetapkan madrasah. Bentuk soal asesmen tertulis dapat berupa pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, benar-salah, setuju-tidak setuju, menjodohkan, isian, atau uraian.

Mas Ponpes Ihya' Ulumiddin melaksanakan Asesmen Madrasah berbasis Android tahun pelajaran 2023-2024 yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 18 sampai 27 maret 2024, Kegiatan pada hari ini dimulai dari pelaksanaan apel pagi sebelum memasuki ruangan ujian.

Bapak Hasnawi selaku Kepala Madrasah menyampaikan kepada panitia atau pun peserta assesmen, wajib mematuhi aturan yang telah ditetapkan dalam asesmen, sesuai dengan juknis yang telah ditetapkan, beliau juga berharap kepada para peserta bisa datang ke lokasi ujian lebih cepat untuk datang ke madrasah. (Mr.A)