Mantapkan Program piloting Pusaka Sakinah KUA Kec. Bantaeng Laksanakan jejaring pusaka

Bantaeng (Humas Bantaeng) Keluarga Sakinah merupakan dambaan setiap pasangan yang menikah. Namun, tidak mudah untuk mewujudkannya. Butuh peran serta berbagai fihak secara bersama-sama untuk mewujudkannya. Tidak hanya menjadi tanggungjawab KUA sebagai instansi yang berwenang melakukan pencatatan pernikahan warga negara Indonesia yang beragama Islam. Tapi menjadi tanggungjawab bersama berbagai elemen masyarakat secara bersama-bersama untuk mewujudkannya.

Menyadari bahwa KUA tidak bisa bergerak sendiri, maka diperlukan sinergi berbagai elemen masyarakat di tingkat kecamatan untuk mewujudkan keluarga sakinah. Sinergitas berbagai elemen masyarakat itu harus dilakukan dengan duduk bersama, menyamakan persepsi dan langkah sebagai upaya mewujudkannya. Oleh karena itu KUA kecamatan Bantaeng mengadakan kegiatan jejaring Pusaka sebagai langkah awal kegiatan piloting Pusaka, bertempat di aula julu atia KUA Kec. Bantaeng, Senin, 23 Mei 2023, hadir pada kegiatan ini Kepala Seksi Bimas Islam Sopyan Yasri, Kepala KUA Kec. Bantaeng M. Ridwan, perwakilan dari Kec. Bantaeng Ibu Sri yanti Kasubbag BKKBN Kab. Bantaeng, Lurah Mallilingi, perwakilan kel. Pallantikang, Seklur Tappanjeng, Babinsa dan Kepala Puskesmas Lasepang perwakilan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kec. Bantaeng serta kader bagi pembina keluarga sakinah di kecamatan Bantaeng. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari pusaka sakinah (pusat layanan keluarga sakinah) di KUA Bantaeng. 

Dalam sambutan pembukaan, Kasi Bimas Islam kemenag Bantaeng, Sopyan Yasri berharap para kader pembina keluarga sakinah ini akan menjadi mitra kemenag kabupaten Bantaeng khususnya di KUA dalam melakukan pembinaan keluarga sakinah di kecamatan Bantaeng, ujar sopyan yasri dilanjutkan dengan dengan diskusi. ( Hamraj/ Spr)