Madrasah Ibtidaiyah Swasta Darul Ilmi Al-Islamy Dongkokang Menuju Madrasah Ibtidaiyah Unggulan

Dongkokang (Humas Bantaeng), Madrasah Ibtidaiyah Swasta Darul Ilmi Al-Islamy Dongkokang melakukan kegiatan keagamaan di pagi hari Selasa (14/06/ 2022). Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Yayasan Pendidikan Al-Burhaan Dii Dongkokang, Kamad Mis Dii Dongkokang, Guru dan siswa-siswi Mis Dii Dongkokang, di depan ruangan kelas.

Adapun Program Unggulan Madrasah Ibtidaiyah Swasta Darul Ilmi Al-Islamy Dongkokang yakni

1. Hafalan Al-Qur'an Juz 29 - 30

2. Hafalan Hadits 60 lengkap dengan Perawinya

3. Hafalan do'a harian

4. Adab adab islamy

5. Ilmu Tematik / Science 

Tujuan kegiatan tersebut agar peserta didik dapat mengamalkan program  – program tersebut, sehingga peserta didik menjadi generasi Qur'ani, yang berakhlakul Karimah.

A. Rafiuddin Djufri, Lc selaku Ketua yayasan Pendidikan Al-Burhaan Dii Dongkokang  dalam kegiatan tersebut ikut membimbing siswa-siswi Mis Dii Dongkokang. Beliau menaruh harapan yang banyak di Mis Dii Dongkokang sebagai awal pembentukan karakter peserta didik dengan mengajarkan dan mentadabburi Al-Qur'an, Belajar Hadis dan mengetahui perawinya, Mempelajari Adab-adab islamy, serta Tematik ataupun Science.

" Harapan yayasan Semoga Mis Dii Dongkokang bisa menyaingi bahkan lebih unggul dari sekolah swasta lainnya, Semoga Madrasah kita lebih  unggul, maju, dan berkembang, serta menerapkan program unggulan madrasah kita dengan maksimal" imbuhnya.

Selanjutnya, St Samsiah Kamad Mis Dii Dongkokang,  mengatakan bahwa "Anak-anak sekarang harus diperhatikan, bukan saja perkembangan fisik namun juga kognitif, moral, sosialnya, salah satunya pengetahuan agama. Bagaimana menumbuhkan cinta mereka terhadap Alquran, harus dimulai dari sekarang, ini akan menjadi bekal mereka di kemudian hari, dengan adanya kegiatan ini, Alhamdulillah peserta didik kita sangat berantusias, jadi masing-masing guru memiliki tugas, ada yang khusus menangani tentang hafalan Al-Qur'an, ada guru yang menangani Hafalan Hadits beserta Perawinya, dan lain-lain " tuturnya.

Sementara itu Asri Sugiharti Guru Kelas Mis Dii Dongkokang Menambahkan bahwa " Kegiatakan kita ini Masyaallah luar biasa, insyaallah kita semua guru-guru Mis Dii Dongkokang akan memaksimalkan program ini, mudah-mudahan dengan kegiatan ini banyak masyarakat yang tertarik dengan program kita ini, dapat menyekolahkan anaknya dimadrasah kita ini, sebagai generasi Qur'ani yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara" tambahnya.

Dengan pembiasaan ibadah pagi tersebut diharapkan seluruh siswa-siswi Mis Dii Dongkokang mempunyai tambahan pengetahuan agama yang kelak bermanfaat bagi dirinya. (Sri)