Madrasah Aliyah Ma'arif NU Lasepang Gelar Matsama TP. 2023/2024

Bantaeng ( Humas Bantaeng ). Madrasah Aliyah Lasepang menyambut tahun ajaran baru dengan kegiatan Matsama pada peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024 yang dimulai Senin ( 17/07/2023 ) hingga Kamis ( 20/07/2023 ) yang bertempat di gedung NU Kompleks Ma'arif NU Lasepang.

Sakir selaku ketua panitia pelaksana Masa Ta'arif Siswa Madrasah ( MATSAMA ) MA. Ma'arif NU Lasepang melaporkan bahwa sebanyak 68 peserta didik baru yang mengikuti kegiatan ini. Beliau juga menyampaikan bahwa materi yang akan disampaikan sebanyak 6 materi sesuai juknis yang didapat dari penanggung jawab.

Dalam pelaksanaan hari ini dimulai dengan pembukaan acara, yang mana dalam kegiatan ini melibatkan peserta didik baru sebagai pengisis acara seperti MC, pembacaan ayat Suci Al-Qur'an, Pemandu paduan suara, serta pembacaan doa. Tentu ini awal yang baik, sebagai pembiasaan serta melatih kepercayaan diri untuk tampil didepan umum. 

Rohani Haya selaku kepala Madrasah berkesempatan membuka serta memberi sambutan. Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja untuk mempersiapkan sehingga acara ini dapat terlaksana. Beliau juga memberikan semangat serta motivasi kepada peserta didik baru agar dapat meningkatkan kualitas diri serta pola pikir, karena yang biasanya berseragam putih biru, sekarang sudah putih abu-abu. Maka diharapkan kebiasaan baik dilanjutkan dan ditingkatkan serta kebiasaan buruk harus berusaha dihilangkan.

Matsama dilaksanakan sebagai bentuk perkenalan lingkungan Madrasah bagi peserta didik baru, serta upaya memberikan gambaran hak dan kewajiban selama di Madrasah. Kegiatan ini juga dimaksudkan membangun komunikasi serta silaturrahmi yang baik antar peserta didik baru serta seluruh warga Madrasah lainnya. (FNA 92)