MTs Muhammadiyah Bantaeng Kantongi Piala Pada Perkemahan HUT RI

Bantaeng (Humas Bantaeng), Kepala Madrasah MTs Muhammadiyah Bantaeng mengikutsertakan Siswa Siswinya pada kegiatan Perkemahan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI Yang ke 78, Selasa 15 agustus 2023.

Perkemahan yang berlokasi di Kelurahan Letta Kecamatan Bantaeng ini berlangsung sangat meriah karena diikuti oleh peserta didik mulai dari tingkat SD, SMP / MTs,  dan SMA / MA. 

Muhammad Taqwin selaku Pembina Hizbul Wathan (HW) MTs Muhammadiyah Bantaeng mengatakan bahwa "kegiatan perkemahan ini berlangsung selama 4 hari,  dari tanggal 15 - 18 Agustus 2023 yang diisi dengan berbagai macam kegiatan kepramukaan". Terang Beliau. 

Pada perkemahan kali ini, MTs Muhammadiyah Bantaeng mengikuti jenis kegiatan Yang diperlombakan, di antaranya Syarhil Tilawah terdiri atas 3 orang, Vocal Group berjumlah 10 orang (5 Pa dan 5 Pi), serta Pionering Yang juga diikuti oleh beberapa siswa. 

MTs Muhammadiyah sendiri, berhasil keluar sebagai pemenang pada lomba tingkat Penggalang yaitu juara 1 lomba Syarhil Tilawah yang memerlukan keterpaduan dan kekompakan dari tiga aspek yakni penyampai materi, pembaca ayat Al-Qur'an dan Penerjemah ayat Al-Qur'an. Serta juara 1 lomba Vocal Grup yang juga sangat membutuhkan kekompakan para siswa.

Kedua lomba Yang berhasil dijuarai ini, tidak lepas dari kerja keras Madrasah dan latihan yang dilakukan para siswa selama ini. Muhammad Taqwin (Pembina Gerakan Kepanduan Hisbul Wathan) serta Nur Fajering (Pembina Sanggar Seni IPASS MTs Muhammadiyah Bantaeng) yang secara langsung melatih para siswa di sekolah merasa sangat bersyukur atas pencapaian yang peroleh anak didiknya sebagai buah dari kerja kerasnya selama ini. (Kasma)