MTs.DDI Darun Najah Kaloling Juara Umum 1 di Perkemahan HUT ke 78 RI

Kaloling (Humas Ponpes DDI Darun Najah Kaloling) Perkemahan Hari Ulang Tahun RI yang ke 78 thn yang diadakan di Lapangan Dampang Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng yang berlangsung 4 hari dan 3 malam yang dimulai hari senin tgl 14 sampai hari kamis tanggal 17 Agustus 2023. Perkemahan ini diikuti 3 tingkatan yaitu SD, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. Jenis lomba yang di laksanakan yaitu Keagamaan, olahraga, Seni dan kepramukaan.

Alhamdulillah Robbil Alamin MTs.DDI Darun Najah Kaloling meraih 11 hadiah yaitu 8 juara 1 atau 8 emas, 2 juara 2 atau 2 perak dan 1 juara 3 atau 1 perunggu.

Juara-Juara tersebut adalah

1. Olah Raga

   JUARA 1 : Volly PA

   JUARA 1 : Takraw

   JUARA 1 : Lari Karung PA

   JUARA 3 : Lari Karung PI


2. BIDANG SENI

     JUARA 1 : Nyanyi Solo

     JUARA 2 : Tari Kreasi

3. KEPRAMUKAAN

     JUARA 1 : LKBB PA

     JUARA 1 : LKBB PI

     JUARA 3 : Pionering PI

4. KEAGAMAAN

     JUARA 1 : Adzan

     JUARA 1 : Peragaan Shalat

Pimpinan Pondok Pesantren DDI Darun Najah Kaloling yaitu Ustadz Syamsuddin mengatakan"Alhamdulillahi Robbil Alamin tahun ini MTs DDI Darun Najah Kaloling meraih Juara Umum 1 lagi dua tahun berturut turut, sy dangat berterima kasih kepada Bapak guru, Ibu Guru dan para pembina keagamaan, pramuka olah raga dan seni yang telah membantu kami mulai dari latihan sampai hari ini. Semoga juara umum ini dapat dipertahankan di perkemahan tahun depan, sy juga berterima kasih kepada para peserta didik yang telah meluangkan waktunya mulai latihan sampai lomba berlangsung. Pesan sy tetap semangat, berusaha dan berdoa" Ujarnya

Salah satu pembina Olah Raga Ibu Hikma,S.Pd mengatakan"Saya melatih peserta didik bukan 1 bulan sebelum acara perkemahan tapi 3 bulan sebelum perkemahan peserta didik sudah berlatih baik keagamaan,Seni, pramuka maupun olah raga dan hasilnya Alhamdulillah Juara Umum 1"Katanya

Betapa bahagia santri yang ada dipondok menyambut hadiah atas perjuangan teman teman mereka dan Alhamdulillah perjuangan selama latihan pagi, sore dan malam mendapatkan hasik juara umum 1. (Nurpaisal MP)