MA Ma'arif NU Lasepang Sukses Gelar Pentas Seni 2024

Bantaeng ( Humas Bantaeng ). Madrasah Aliyah Ma'arif NU Lasepang gelar Pentas Seni, Sabtu ( 17/02/2024 ) bertempat di Lapangan Utama Aliyah Lasepang. Pentas 

Seni ini mengangkat tema, " Pagelaran P5 Kearifan Lokal ".

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap keluarga besar MA Ma'arif NU Lasepang, orang tua atau wali peserta didik kelas XII, Kamad MTs Ma'arif NU Lasepang, dan yang spesial dihadiri langsung oleh Ketua DWP Kemenag Bantaeng, Andi Harbia Sari.

Sakir selaku pembina seni menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 62 peserta didik dari kelas XII. Kegiatan ini merupakan ujian praktek yang dikemas apik dengan menampilkan 4 Aspek, yaitu Tari, Teater, Rupa, dan Musik.

Sakir menambahkan bahwa segala persiapan dan rancangan dalam kegiatan ini, banyak melibatkan peran peserta didik. A. Ahmad Mutawakkil selaku ketua panitia merasa tertantang dalam mempersembahkan kegiatan pentas seni ini. Dia dan temannya telah bekerja keras dalam menyukseskan pagelaran yang mereka telah rencanakan.

Syahruni selaku Wakamad Kesiswaan menyampaikan sepatah kata sebelum acara dimulai. Beliau mengapresiasi kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan ini. Beliau juga memaparkan bahwa pentas ini  merupakan wadah untuk menyalurkan bakat seni dari peserta didik tentunya. 

Kegiatan ini juga melihat potensi dan talenta yang dapat menjadi perwakilan madrasah pada acara lomba ditingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan ke tingkat Nasional. Pentas ini juga bertujuan menjadi motivasi bagi peserta didik yang lain untuk mengembangkan bakat seni yang dimilki dari 4 aspek, yaitu Tari, Teater, Rupa, dan Musik.

Kegiatan Pentas seni yang dipusatkan di Lapangan berhasil menarik perhatian dari seluruh warga Madrasah. Bukan hanya itu, orang tua atau wali peserta didik banyak yang menyempatkan hadir untuk menyaksikan putra - putri mereka.

Kegiatan pentas seni menjadi panggung seni yang riang gembira dengan menikmati persembahan demi persembahan dari peserta didik. Pentas seni ini juga memberikan dorprize kepada penonton yang telah membeli tiket sebelumnya, ini juga menjadi perhatian tersendiri bagi seluruh penonton.

Seni itu indah dan penuh estetika, inilah yang hendak dihadirkan dalam pagelaran seni yang dikemas dengan sederhana dan penuh khidmat oleh Pembina dan peserta didik di bidang seni MA Ma'arif NU Lasepang. ( FNA 92/Spr )