MA Hasyim Asyari Memulai Asesmen Madrasah di Bulan Ramadhan

Bantaeng (Humas Bantaeng) Senin, 18/03/2024 Madrasah Aliyah Hasyim Asyari Kab.Bantaeng memulai pelaksanaan kegiatan Asesmen Madrasah yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII.Asesmen madrasah dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 18-27 maret 2024 .Sebanyak 13 Siswa kelas XII mengikuti rangkaian ujian terakhir sebelum menyelesaikan pendidikan di tingkat Madrasah  Aliyah.

Pelaksanaan Asesmen kali ini menggunakan moda daring berbasis komputer dan smartphone.Penggunaan metode ini sebagai usaha pemanfaatan IT dalam pendidikan.

“Semoga pada pelaksanaan AM ini ,santri bisa memperoleh nilai maksimal dari setiap mata pelajaran yg diujikan” Ucap Jamil Rahmat,S.Pd. Ketua Panitia AM MA Hasyim Asyari T.A 2023/2024.” semoga momen AM dibulan Ramadhan ini,siswa menjadi termotivasi untuk lebih semangat dan menjauhi kecurangan dalam menjawab soal ujian  ”tambahnya.

Asesmen Madrasah dilaksanakan guna mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik diakhir jenjang pendidikannya sekaligus sebagai umpan balik perbaikan proses pembelajaran di MA Hasyim Asyari.Bahasa Indonesia dan Fikih menjadi mata pelajaran AM hari pertama.(fhiank)