MAS Nahdlatut Thawalib Tompong Kabupaten Bantaeng ikut Memeriahkan Perayaan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah

Bantaeng (Humas Bantaeng). Pemerintah menetapkan hari Libur Nasional pada 19 Juli 2023. Pelaksanaan pawai atau Karnaval memeriahkan perayaan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di LapanganTribun Pantai Seruni, Bantaeng. Doa-doa juga terus dipanjatkan masyarakat agar kehidupan sepanjang tahun ini menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya sekaligus kesempatan bersyukur atas berkah sepanjang tahun serta introspeksi diri.

Dalam rangka perayaan tahun Baru Islam, rutin Dzikir dan doa bersama di Masjid Agung Syekh Abdul Gani, yang Letaknya di Jalan Elang Baru, Bantaeng, Selasa malam (18/07/2023) dan juga menggelar pawai di Lapangan Tribun Pantai Seruni Kabupaten bantaeng, Rabu (19/07/2023) pagi. Dengan Rute start Tribun Seruni-Sentra Kuliner-Lapangan Hitam-Masjid Tappanjeng-Jl. Mangga-Jl. Manggis-Jl. Kartini-Jl. Samping POM-Finish Tribun Seruni.

MAS Nahdlatut Thawalib Tompong Kabupaten Bantaeng turut memeriahkan pawai atau Karnaval yang merupakan ekspresi rasa syukur terhadap kehidupan yang telah berjalan sepanjang tahun 1444 Hijriah serta terus bermunajat agar kehidupan yang lebih baik bisa diraih pada tahun 1445 Hijriah.

Hj. Sitti Sahrah, S.Pd.I.,MM Kepala MAS Nahdlatut Thawalib Tompong Kabupaten Bantaeng , mengungkapakan bahwa “Tahun Baru Hijriah harus dimaknai sebagai proses hijrah atau perpindahan. Sebagaimana diteladankan oleh Rasulullah SAW, proses hijrah bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.”

“keimanan dan ketakwaan diimplementasikan dengan menebar kebaikan, menjalin silaturahmi dan kekeluargaan dengan baik. Setiap warga hendaknya berusaha menuju kebaikan dan berupaya meningkatkan kesejahteraan.” Tambahnya.

”Perayaan tahun baru Islam merupakan momentum menguatkan persaudaraan, persatuan, dan energi positif yang dimiliki,” imbuhnya. (Hasna)