MAS NAHDLATUT THAWALIB TOMPONG LAKSANAKAN ASSESMEN MADRASAH (AM) TAHUN PELAJARAN 2023/2024

Bantaeng (Humas Bantaeng). Assesmen Madrasah (AM) dilaksanakan secara serentak di kabupaten Bantaeng salah satunya Madrasah Aliyah  Swasta Nahdlatut Thawalib Tompong Kab. Bantaeng, melaksanakan Assesment Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2023/2024, yang berdasarkan hasil kesepakatan rapat Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) beberapa pekan lalu. Dan pelaksanaanya bertepatan pada bulan Suci Ramadhan, Senin 18 Maret 2024.

Pelaksanaan Asesmen Madrasah Ini merupakan ujian Akhir untuk menentukan kelulusan sebagai salah syarat untuk memperoleh ijazah tingkat SMA/MA.

Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Asesmen Madrasah atau POS AM Tahun Pelajaran 2023/2024 yang dirilis oleh Kemenag. Regulasi inilah yang kemudian menjadi dasar dan pedoman dalam penyelenggaraan Asesmen Madrasah Tahun 2024. 

Asesmen Madrasah, sebagaimana yang dikutip dari POS AM 2024, adalah Asesmen yang diselenggarakan oleh satuan Pendidikan Madrasah, berupa kegiatan pengukuran capaian Kompetensi Peserta Didik dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan.

Berdasarkan laporan Panitia Pelaksanaan Asesmen MAS Nahdlatut Thawalib  Tompong Kab. Bantaeng pelaksanaannya selama 10 (sepuluh) hati yang dimulai tanggal pada tanggal 18 s/d 28 Maret 2024. Pelaksanaan Asesmen Madrasah ini berbasis Komputer dan juga berbasis Android yang di kemas dalam bentuk Virtual Hardisk (VHD). Jumlah peserta berdasarkan Daftar Nominasi tetap (DNT) Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM) sebanyak  14 Peserta Didik. 

Pelaksanaan Assesmen Madrasah (AM) di MAS Nahdlatut Thawalib  Tompong Kab. Bantaeng berjalan lancar, aman dan tertib. (HSN)