MADRASAH ALIYAH MUHAMMADIYAH BANTAENG GELAR SUPERVISI AKADEMIK SEMESTER GANJIL 2022/2023

Bantaeng (Humas Bantaeng) Madrasah aliyah muhammadiyah bantaeng, Supervisi akademik di hadiri Kepala madrasah, Pengawas Madrasah, wakil kurikulum serta tenaga pendidik Madrasah aliyah muhammadiyah bantaeng yang antusias mengikuti Supervisi akademik. Kamis, 04/08/2022

Kepala Madrasah H Salahuddin Sr dalam sambutannya mengatakan, supervisi akademik dilaksanakan sebagai upaya memaksimalkan peran dirinya sebagai kepala madrasah. Hal ini karena kepala madrasah memiliki tanggung jawab besar dalam dunia pendidikan. supervisi ini merupakan serangkaian kegiatan membantu guru, mengembangkan kemampuannya mengelola proses pembelajaran, untuk mencapai tujuan.

Pengawas Madrasah H. Marzuki saat memberikan sambutan menyampaikan pada dasarnya tujuan supervisi pembelajaran adalah memberikan bantuan teknis dan bimbingan kepada guru  agar mampu meningkatkan kualitas kinerjanya, terutama dalam melaksanakan tugas yaitu melaksanakan proses pembelajaran. Ia juga mengingatkan pentingnya vaksin booster, sebelum Pengawas Madrasah H Marzuki melakukan supervisi akademik, Pengawas memberikan bimbingan dan ajaran kepada pada guru-guru bagaimana mengajar dengan cara yang baik dan profesional, untuk persiapan akreditasi madrasah. 

Selanjutnya, Hasil dari supervisi akademik yang di lakukan ditindak lanjuti,  bagi guru yang telah memenuhi standar diberi penguatan untuk meningkatkan semangat kerja dalam mencapai prestasi kerja yang semakin baik, dan bagi guru yang belum memenuhi standar dilakukan pembinaan untuk membangkitkan dan memelihara kegairahan kerja guru untuk mencapai prestasi kerja yang lebih baik. 

“Harapan kepala madrasah H Salahuddin Sr, dari hasil Supervisi ini, diharapkan mampu memberikan dampak positif yang cukup signifikan dalam hal peningkatan kualitas, profesionalitas dan mutu tenaga pendidik sesuai tugas dan fungsinya agar kualitas proses dan hasil pembelajaran dapat tercapai dengan maksimal. (Taufikn)