Ketua DWP Kemenag Bantaeng Hadiri Pentas Seni Madrasah Aliyah Lasepang

Bantaeng ( Humas Bantaeng ). Madrasah Aliyah Ma'arif NU Lasepang gelar Pentas Seni, Sabtu ( 17/02/2024 ) bertempat di Lapangan Utama Aliyah Lasepang. Pentas Seni ini mengangkat tema, " Pagelaran P5 Kearifan Lokal ".

Kegiatan ini dihadiri oleh segenap keluarga besar MA Ma'arif NU Lasepang, orang tua atau wali peserta didik kelas XII, Kamad MTs Ma'arif NU Lasepang, dan yang spesial dihadiri langsung oleh Ketua DWP Kemenag Bantaeng, Andi Harbia Sari.

Sakir selaku pembina seni melaporkan bahwa segala persiapan dan rancangan dalam kegiatan ini, banyak melibatkan peran peserta didik. A. Ahmad Mutawakkil selaku ketua panitia merasa tertantang dalam mempersembahkan kegiatan pentas seni ini. Dia dan temannya telah bekerja keras dalam menyukseskan pagelaran yang mereka telah rencanakan. Kegiatan ini merupakan ujian praktek yang dikemas apik dengan menampilkan 4 Aspek, yaitu Tari, Teater, Rupa, dan Musik.

Ketua DWP Kemenag mengapresiasi kegiatan yang rutin dilaksanakan di MA Ma'arif NU Lasepang. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif sebagai bentuk menggali setiap potensi peserta didik. Selain itu tema yang diangkat adalah kearifan lokal, tentu akan memberi kesan dan pesan yang lebih menarik.

Kegiatan Pentas seni yang dipusatkan di Lapangan berhasil menarik perhatian dari seluruh warga Madrasah. Bukan hanya itu, orang tua atau wali peserta didik banyak yang menyempatkan hadir untuk menyaksikan putra - putri mereka.

Seni itu indah dan penuh estetika, inilah yang hendak dihadirkan dalam pagelaran seni yang dikemas dengan sederhana dan penuh khidmat oleh Pembina dan peserta didik di bidang seni MA Ma'arif NU Lasepang. ( FNA 92/Spr )