Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantaeng Membuka Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka Di MTs Sinoa

Sinoa (Humas Bantaeng) Madrasah Tsanawiyah Sinoa menyelenggarakan kegiatan Bimbingan teknis Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bertempat di ruang guru MTs Sinoa. Sabtu, 15/07/2023. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani. S. Ag., MA yang di dampingi oleh PLt. Kasi Penmad, Suharti. S. Pd., MM.

Bimtek Kurikulum Merdeka ini di ikuti oleh seluruh guru MTs Sinoa dengan tujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang Implementasi Kurikulum Merdeka yang akan di terapkan di seluruh Indonesia. Kurikulum Merdeka merupakan terobosan baru dalam dunia pendidikan yang bertujuan untuk memberikan kebebasan dalam proses pembelajaran kepada guru dan siswa.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor menyampaikan harapannya agar bimtek ini dapat meningkatkan pemahaman guru-guru dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. H. Muhammad Ahmad Jailani, juga mengungkapkan kebanggaannya atas komitmen MTs Sinoa dalam melaksanakan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan di madrasah.

Di akhir arahannya, Kakan Kemenag berharap selama Bimtek ini berlangsung seluruh peserta aktif terlibat dalam proses pembelajaran sampai selesai. (Spr)