Kemenag Kabupaten Bantaeng Gelar Rapat Khusus, Sukseskan Program Prioritas Menag RI

Bantaeng (Humas Bantaeng) Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng melakukan rapat khusus dalam rangka mensukseskan program prioritas Menteri Agama RI, yang bertempat di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, Kamis, 25/4/2024  

Dalam rapat juga di bahas pelaksanaan Manasik Haji Tingkat Kecamatan Se Kabupaten Bantaeng 

rapat tersebut yang diarahkan oleh Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Muhammad Arfah. S. Ag membahas terkait rencana strategis pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan Se Kab. Bantaeng yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani. S. Ag., MA bersama Plh. Kasubbag TU, Salam. S. Ag, S. Pd., M. Pd serta seluruh Kepala KUA se Kab. Bantaeng.

Kasi PHU, H. Muhammad Arfah dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan utama dari rapat ini adalah untuk menyusun rencana pelaksanaan bimbingan manasik haji bagi jamaah haji yang akan melaksanakan ibadah haji pada tahun ini, yang bertepatan dengan tahun 1445 Hijriyah/2024 Masehi. Kegiatan bimbingan manasik haji di Kecamatan se Kab. Bantaeng ini diharapkan dapat memberikan persiapan yang matang serta pemahaman yang mendalam kepada para Calon jamaah haji.

Lanjut H. Muhammad Arfah menyampaikan bahwa insya Allah dalam pelaksanaan manasik haji tingkat Kecamatan ini akan terlaksana di tiga lokasi yakni, Gabungan Kecamatan Bantaeng dan Kecamatan Eremerasa.

Gabungan Kecamatan Bissappu, Sinoa dan Kecamatan Uluere.Gabungan Kecamatan Tompobulu, Gantarangkeke dan Pa'jukukang 

Kakan Kemenag dalam arahannya menyampaikan, Dengan adanya rapat persiapan ini, diharapkan pelaksanaan bimbingan manasik haji Tingkat Kecamatan Se Kab. Bantaeng dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi para jamaah haji. Dan tak kala pentingnya yang harus kita bangun adalah kebersamaan dan komunikasi serta Kordinasi yang senantiasa terjaga. Dan kita berharap Semoga para jamaah haji dari Kabupaten Bantaeng dapat melaksanakan ibadah haji dengan khidmat dan mendapatkan haji yang mabrur, ungkap H. Jailani 

Lanjut H. Muhammad Ahmad Jailani menegaskan kepada seluruh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan se Kabupaten Bantaeng agar segera menyusun struktur pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) tingkat Kecamatan. Tegasnya.  (Spr)