Kemenag Bantaeng Hadirkan Kakanwil Kemenag Sulsel Pada Acara Pembinaan ASN dan Halal Bihalal

Bantaeng (Humas Bantaeng) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H. Muh. Tonang. S. Ag., M. Ag menghadiri acara pembinaan Aparatur Sipil Negara yang dirangkaikan halal bihalal. Yang berlangsung di Aula lantai II Kantor Kemenag Kabupaten Bantaeng, Kamis (18/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut hadir bersama seluruh Kepala Seksi, para Kepala KUA, pengawas madrasah dan PAI, para Kepala RA, Madrasah negeri dan swasta, dan seluruh ASN dalam lingkup Kementerian Agama kab Bantaeng.

Acara lebih awal sambutan oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, H. Muhammad Ahmad Jailani. S. Ag., MA Beliau mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak Kepala Kantor Wilayah Kemeterian Agama Sulawesi Selatan karena telah berkenan hadir dalam acara yang teramat penting ini. Beliau juga mengucapkan permohonan maaf lahir batin setelah sebulan mendapatkan binaan khusus dalam bulan Ramadhan.

Dalam penyampaian Kakan Kemenag Bantaeng jg memohon kepada bapak Kepala Kantor Wilayah Kemeterian Agama wilayah Sulawesi Selatan agar memberikan pembinaan dan arahan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang telah hadir. 

Mengawali pembicaraan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan bapak H. Muh. Tonang, menyampaikan soal semangat Ramadhan, ramadhan memberikan didikan jasmani dan rohani. Melaksanakan ibadah pokok dan ibadah sosial dengan tujuan mencapai ketaqwaan kepada Allah SWT. Sampai masuk hari raya idul fitri

Implementasi ibadah dan semangat ramadhan akan dinisbatkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam lingkup kerja di Kementerian Agama terutama pada tiap segmen dan tupoksi kita masing-masing.

Sebelum menutup , Kakanwil berpesan kepada seluruh ASN agar senantiasa berbenah diri untuk kebaikan dan kemajuan Kementerian Agama, memanfaatkan segala prasarana secara maksimal, termasuk pemanfaatan media sosial sebagai sarana menebar kebaikan. 

Sedangkan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan, Dr. H. Ali Yafid, M.Pd, memaparkan beberapa hal terkait kebijakan dan langkah-langkah di lingkungan Kanwil Kemenag Sulsel yakni Permasalahan Khusus terkait Kenaikan Pangkat di KUA. Terdapat permasalahan terkait kenaikan pangkat di KUA, di mana perubahan dari pangkat III D ke IV A dianggap cukup besar, termasuk tunjangan kinerja yang juga meningkat. Kemudian Penanganan Nama-nama yang Dapat Dikembalikan ke Satuan Kerja Semula untuk PPPK, sebagai Kabag TU telah menindaklanjuti semua nama yang dapat dikembalikan ke satuan kerja semula untuk PPPK, dengan mengedepankan aturan dibandingkan perasaan terkait permintaan mutasi ASN.

Lanjut Kabag TU, Pemutakhiran Data terkait Data NON ASN, Telah dilakukan pemutakhiran data terkait dengan data NON ASN, sebagai langkah untuk mempercepat proses administrasi.

Lebih lanjut lagi terkait Percepatan Proses Pensertifikatan Tanah Wakaf dan Produk Halal, Disampaikan bahwa untuk mempercepat proses pensertifikasian tanah wakaf dan produk halal, dengan kabag TU sudah menyampaikan hal tersebut kepada Kabid Penaiz.

Semua langkah ini menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dan efisiensi dalam berbagai aspek tugas di lingkungan Kanwil Kemenag Sulsel. 

H. Ali Yafid, Kembali menegaskan pentingnya kebersamaan dalam pengelolaan kerja. Kunci dari kebersamaan tercermin dari prilaku pimpinan yang mampu mengayomi semua anggota dan bawahannya. Tutupnya