Kelas XII Angkatan Tahun 2022, Berikan Persembahan Kepada Madrasah Menjelang Pelaksanaan Assesmen Madrasah (AM)

Bantaeng (Humas Bantaeng) Siswa kelas XII Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng menjadi petugas upacara hari Senin, 27 Februari 2023. Persembahan Siswa kelas XII dalam menjelang Pelaksanaan Assesmen Madrasah (AM) sebelum meninggalkan madrasah yang telah 3 tahun tempatnya menuntut ilmu. Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Pondok Pesantren DDI Mattoanging Bantaeng, diikuti seluruh kepala madrasah, dewan guru serta seluruh siswa.

Bertindak sebagai pembina upacara yakni ustadz Syahrir Siala. Upacara bendera bermanfaat untuk melatih siswa untuk mendisiplinkan dirinya. Disiplin dalam hal ini adalah terhadap waktu. Upacara bendera dilaksanakan tepat pada waktu yang telah diatur dalam jadwalnya. Siswa harus datang lebih awal agar tidak telat mengikuti upacara.

Saat pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia raya, siswa bersikap sempurna dan hormat pada bendera. Penaikan bendera melambangkan kesuksesan bangsa Indonesia untuk menegakkan kemerdekaan. Sebagai wujud cinta tanah air, siswa harus hidmad pada proses tersebut.


Dalam arahannya "Teruntuk semua kelas IX MTS, IX SMP dan XII Madrasah Aliyah, untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin karna kalian akan melaksanakan Assesmen Madrasah, semoga memberikan hasil yang maksimal bagi kalian. Serta kami berharap kepada seluruh siswa yang akan lulus dari madrasah ini agar dapat terus menunjukkan kualitasnya".