Kakan kemenag Kabupaten Bantaeng Pimpin Apel Pagi Perdana Usai Rehabilitasi Kantor

Bantaeng (Humas Bantaeng) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, Drs.H. Muhammad Ahmad Jailani.  S. Ag., MA Pimpin apel pagi perdana di halaman Kantor, Senin (12/02/2024).

Apel Pagi yang diikuti Kasubag TU, seluruh Kasi dan Penyelenggara,  Kepala KUA Kecamatan, Pengawas Madrasah dan PAI, Kepala Madrasah Negeri, penghulu dan Penyuluh serta pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, merupakan apel perdana setelah proses rehabilitasi gedung yang dilaksanakan kurang lebih 6 bulan di tahun 2023.

H. Muhammad Ahmad Jailani,  menyampaikan Amanatnya, bahwa Kantor ini di rehabilitasi dengan menggunakan anggaran yang cukup besar yaitu sekitar 4 M. Tujuan ini adalah meningkatnya layanan dan juga  menambah kenyamanan teman teman baik yang bekerja di Kantor ini maupun teman teman keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng yang akan menerima atau mendapatkan layanan dari Kantor  Kementerian  Agama Kabupaten Bantaeng serta seluruh Masyarakat Bantaeng, bahkan dari luar Kabupaten Bantaeng yang akan mendapatkan pelayanan sesuai tugas pokok Kementerian Agama.

Lanjut Kakan Kemenag melalui kesempatan ini juga menegaskan bahwa perhatian ini layanan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng harus lebih baik, meningkat dan harus lebih maksimal pada semua unit layanan. Sebagaimana tujuan kami mengundang bapak ibu untuk turut hadir pada pelaksanaan apel Pagi hari ini untuk menyaksikan bahwa, ke depan tidak boleh lagi ada layanan terlambat, terhambat, terhalangi oleh hal hal yang sifatnya Tehnis, dan kami  meminta kepada teman teman yang saat ini pengguna layanan baik itu dari KUA Kecamatan maupun dari Madrasah agar memanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya, apatahlagi kita telah memiliki satu jenis layanan yang tidak lagi terhalangi dengan cuaca apapun bahkan dengan alasan libur,  apa itu yakni ,layang satu pintu Online, ini yang penting kita pahami bersama. Tegas Kakan Kemenag 

Lebih lanjut H. Muhammad Ahmad Jailani mengatakan bahwa  kita patut bersyukur karena dalam berbagai kesempatan  kita telah mendengarkan laporan dari para pimpinan  kita, atas hasil kinerja kita seluruh elemen Kementerian Agama dari Sabang sampai Merauke termasuk kita di Kabupaten Bantaeng.  Bahwa sepanjang tahun 2023 sebagai institusi  Negara yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang agama  dan keagamaan serta pendidikan agama, kita telah mendapatkan  apresiasi dari pihak eksternal atas peningkatan kualitas kinerja kita. Oleh karenanya melalui kesempatan ini atas  nama segenap Pimpinan mulai dari Menteri Agama, Plt kakanwil, kami menyampaikan Apresiasi hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kita semua, atas kinerja yang telah kita tunjukkan di tahun 2023 yang mendapatkan apresiasi.  Di antaranya adalah insya Allah tahun ini tunjangan kinerja kita berdasarkan keputusan Presiden RI dan menteri keuangan RI itu akan menjadi 80 %. Ini adalah bentuk apresiasi dan penghargaan Negara kepada kita semua. Terangnya 

Di akhir amanatnya, kakan kemenag mengajak kepada seluruh peserta apel Pagi agar kita Bersama-sama menbaca surahtul fatihah sebagai tanda di gunakan nya kembali Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng pasca rehabilitasi. Tutupnya (Spr)