Kakan Kemenag H. Muhammad Ahmad Jailani Apresiasi Peserta KSM Yang Lolos Ke Tingkat Nasional

MA

Dapoko (Humas Bantaeng) Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah. Kompetisi Sains Madrasah 2023 dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA) ataupun dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat).

Berdasarkan hasil pengumuman pemenang KSM Provinsi 9 Agustus 2023 melalui portal dan akun KSM masing-masing satuan Pendidikan, Riska Amalia santriwati MA Ponpes As'adiyah Dapoko Kabupaten Bantaeng (Kelas XII MIA 2) berhasil meraih juara 1 kategori Kimia Terintegrasi tingkat MA Provinsi Sulawesi Selatan setelah melawan para peserta lainnya dari 23 Kabupaten/Kota yang juga ikut berpartisipasi. 

Riska Amalia merupakan satu-satunya peserta dari Kabupaten Bantaeng yang berhasil meraih juara 1 dan akan mewakili Sulawesi Selatan kategori Kimia Terintegrasi di Tingkat Nasional.

KSM Nasional merupakan puncak tahapan seleksi KSM yang dimulai dari KSM Satuan Pendidikan, KSM Kabupaten/Kota, dan KSM Provinsi. KSM Nasional hanya boleh dikuti oleh 1 orang siswa terbaik tiap provinsi per-bidang studi. Pelaksanaan KSM Nasional nanti akan dilaksanakan tanggal 3-7 September di Kendari secara nasional serentak menggunakan sistem yang disiapkan dan di bawah kendali Komite KSM Nasional berbasis elektronik, eksplorasi dan eksperimen. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani, mengucapkan selamat serta sukses atas prestasi yg telah diraih oleh ananda Riska Amalia yang telah berhasil menjadi Juara 1 Mapel Kimia Terintegrasi Jenjang MA pada KSM Tk. Prov. Sulsel tahun 2023 dan berhak mewakili Sulsel di KSM Tingkat Nasional di Kendari. 

"Semoga dapat kembali menorehkan presrasi dan juara. Salam hormat dan terima kasih setulus-tulusnya kepada seluruh pihak atas kerjasama yang telah diberikan" ungkapnya.

Gurutta Kiyai Muda Hamzah Israil selaku pimpinan pondok pesantren juga turut memberikan apresiasi atas keberhasilan salah satu santri Pondok pesantren As'adiyah Dapoko.

"Alhamdulillah, berkah As'adiyah, semoga As'adiyah semakin di berkahi, ini merupakan hal yang luar biasa karna mengangkat nama baik pondok pesantren" ujarnya.

Ditempat terpisah Kepala MAS As'adiyah Dapoko Gurutta Kiyai Muda Sudirman Sappara juga mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas pencapaian santrinya.

"Selamat buat ananda, guru pendamping mata pelajaran kimia dalam hal ini Ibu Hadaria yang juga sekaligus merupakan wali kelas dari ananda Riska Amalia, serta semua guru yang turut mendukung dengan doa-doa terbaiknya sehingga bisa mencapai kesuksesan seperti yang kita harapkan bersama, semoga keberhasilan ini membawa keberkahan. Aamiin Yaa Rabbal'alamiin"ujarnya.


Kita Bisa Bersama, Bersama Kita Bisa(umra/Spr)