Kakan Kemenag Bersama Tim Kunker Forkopimda Kembali Kunjungi 2 Kecamatan

Bantaeng (Humas Bantaeng) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani. S. Ag., MA bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantaeng Gelar Kunjungan Kerja dalam rangka pengecekan kesiapan dukungan pelaksanaan Pilpres /Wapres dan Pileg tahun 2024. Hari ini Jum'at, 9 Februari 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Camat Pa'jukukang dan Aula Kecamatan Gantarangkeke 

Turut hadir para pimpinan OPD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP, Kepala PLN Cabang Bantaeng, Kepala KUA Kecamatan Gantarangkeke dan seluruh Lurah/Desa. 

PJ Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, mengatakan Kunjungan Kerja ini dilakukan untuk memantau kesiapan pelaksanaan pilpres dan pileg serta memastikan partisipasi aktif dari penyelenggara pemilu dan peserta pemilu untuk mensukseskan pemilu tahun 2024

Kita perlu berkoordinasi bersama unsur pemerintah setempat baik pemerintah desa maupun TNI, Polri untuk mengecek partisipasi masyarakat untuk hadir ditempat pemilihan untuk menggerakkan hak suaranya dalam pemilihan nanti, selain itu Kita harus tetap waspada terhadap potensi-potensi yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi ini” ungkapnya.

Dalam mensukseskan pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 14 Februari mendatang, PJ Bupati berpesan kepada masyarakat agar memastikan tempat pemungutan suaranya masing-masing agar berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta sesuai dengan tahapannya.

Kami ingatkan kepada penyelenggara anggota KPPS untuk mengecek kembali masyarakat yang belum tau tempat TPS nya, mohon dukungannya dari jajaran unsur Pemerintahan dari unsur Polri dan Pemerintah Daerah insya allah kita mengarahkan beberapa kegiatan demi kelancaran pemilu ini yaitu kita akan menyelenggarakan is’ra mi’raj yang dirangkaikan dengan dzikir bersama dan sholat bersama” pungkasnya

Di akhir arahannya Pj . Bupati mengingatkan kepada penyelenggara anggota KPPS untuk mengecek kembali masyarakat yang belum tau tempat TPS nya, mohon dukungannya dari jajaran unsur Pemerintahan dari unsur Polri dan Pemerintah Daerah insya allah kita mengarahkan beberapa kegiatan demi kelancaran pemilu ini yaitu kita akan menyelenggarakan is’ra mi’raj yang dirangkaikan dengan dzikir bersama dan sholat bersama” 

Kemudian Kakan Kemenag dalam penyampaiannya bahwa kami sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng menyatakan, siap berkolaborasi dalam mensukseskan pesta Demokrasi tahun 2024, dengan segala fasilitas milik kementerian Agama (Madrasah) yang dibutuhkan untuk digunakan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu tahun 2024, insya Allah kami siap merekomendasikan untuk di gunakan. 

Lanjut H. Muhammad Ahmad Jailani bahwa, kami sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng telah menyampaikan himbauan kepada seluruh Khatib di hari Jum'at ini, untuk menyampaikan seruan untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilpres Wapres dan Pileg pada tanggal 14 Februari 2024, karena Jum'at hari ini adalah Jum'at terakhir jelang pemilu tersebut. Tutupnya. (Spr)